Tak Berkategori  

Polsek Bonjol Goro Membersihkan Objek Wisata Kolam Air Panas

Pasaman, KabarDaerah.com – Kepedulian Polsek Bonjol terhadap tempat Wisata terlihat saat Kapolsek bersama 12 anggotanya melaksakan goro bersama untuk membersihkan dan membenahi tempat Wisata Kolam Air Panas di Mudiak Aia Angek, Sungai Limau, Jorong Kampung Tampang Nagari Ganggo Mudiak Kecamatan Bonjol, Selasa 5/9.

Kapolsek Bonjol Iptu Tirto Edhi mengatakan, tujuan kedatangan kita disini selain goro bersama dengan anggota membersihkan dan membenahi lokasi Wisata kolam Air Panas ini. Kita berharap nantinya lokasi Pemandian Wisata Air Panas ini dapat nantinya dikenal oleh masyarakat Pasaman Khususnya dan daerah lain umumnya.

“Potensi Wisata Air Panas ini begitu baik namun belum terekspos sehingga tidak diketahui masyarakat luar disebabkan karena tidak pernah dilakukan pembenahan, Karena itu, kami dari Polsek Bonjol berinisiatif untuk membenahinya”, tuturnya.

Bukan itu saja, Lokasi Wisata Air Panas tersebut bukan hanya ada di daerah Panti melainkan di Jorong Kampung Tampang Nagari Ganggo Mudiak Kecamatan Bonjol Juga tidak Kalah menarik, selain Airnya hangat dan bersih juga lokasinya masih Asri, Dengan adanya kegiatan goro ini dapat memicu semangat yang lain untuk dapat ikut serta dan peduli dengan wisata Air Panas ini, tambahnya.

“Sayang kalau Objek Wisata ini dibiarkan terlantar ” katanya kepada beberapa media yang sempat hadir di lokasi.

Dengan terlaksananya pembenahan ini, potensi ini bisa dikembangkan dan juga berharap perhatian dinas terkait agar memperhatikan aset yang ada.

Bhabin Kabtimas Aldy Lubis Nagari Ganggo Mudiak mengatakan, Sebelum melaksanakan goro ini, kami telah menyampaikannya kepada Ninik Mamak kampung Tampang, kepala Jorong dan Wali Nagari.

Kemudian ditempat yang sama Amri Yanto Kepala Jorong Kampung Tampang menjelaskan, Kolam ini dibangun oleh Belanda dizaman penjajahan dan hal ini telah lama diketahui masyarakat setempat, bahkan masyarakat disini dahulunya telah sering berkunjung namun belum pernah dilakukan pembenahan.

“Dalam perencanaan, wisata ini akan dibangun ditahun 2018 besok dengan memamfaatkan dana dari Nagari”, jelasnya.(Yon K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *