Tak Berkategori  

Curah Hujan Sangat Tinggi, Ruas Jalan Kota Padang Digenangi Air

Curah hujan yang cukup tinggi mulai menggenangi ruas jalan di Kota Padang (Photographer : Indrawan )

Padang, KabarDaerah.com – Diguyur hujan sejak pukul 13.00 wib, Kota padang dilanda banjir dimana-mana pada Sabtu 9/9. Seperti terlihat disimpang by pass Lubuk Begalung tergenang air akibat tingginya curah hujan pada jalan ruas jalan utama terlihat genangan air melimpah karena tidak tertampung drainase. Seputaran arah Gunung Pangilun dari Alai terpaksa ditutup oleh petugas karena tidak memungkinkan untuk dilewati kendraan.

Sepeda motor dan beberapa kendaraaan roda empat harus berhenti ditengah jala akibat mesin yang teremdam air. ” Kedepanya kita berharap Pemko Padang akan lebih intens untuk memikirkan cara mengatasi genangan air  hujan yang cukup tinggi” ujar Jon yang diwawancarai wartawan media ini saat harus menghetikan perjalananya karena genagan air hujan.

Banyak petugas yang diturunkan untuk mengatur lajunya kendaraan dan jika dianggap perlu, petugas akan mengalihkan kendaraan ke jalan alternatif yang tidak dilanda banjir seperti yang terjadi di simpang empat pasar Alai. ” Kami harus memutar ke Kalawi sebagai jalan alternatif menghindari banjir di ruas jalan Gunung Pangilun” ucap Indra yang akan pulang kerumahnya di Siteba. (Falind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *