Tak Berkategori  

PT. Nasiotama Tepati Janji Renovasi Jalan Yang Rusak

Tanah Datar, Kabar Daerah.com – Terkait dengan pengerjaan Hotmix atau pengaspalan jalan yang dikerjakan oleh PT. Nasiotama dan rekanan di jalan simpang Tigo Jangko nagari Lintau Buo beberapa waktu yang lalu,sempat menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Lintau Bio dan sekitarnya.

Hal ini bermula dari pengerjaan Hotmix yang tidak sesuai dengan standar Dinas Pekerjaan Umum,sehingga masyarakat protes.Setelah Kabar Daerah mengklarifikasikan masalah ini ke pihak perusahaan dan rekanan,Doni Hidayat selaku rekanan mengatakan bahwa laporan dari masyarakat sudah ditindaklanjuti oleh tim.”Kami bersama tim yang terdiri dari Dinas PU,rekanan dan konsultan pengawas sudah turun ke lokasi dan sudah melakukan perbaikan terkait laporan masyarakat Lintah Buo.Seperti kondisi pinggiran jalan yg mudah terkelupas,itu dikarenakan baru dikerjakan dan tidak tergilas oleh alat berat.

Tapi sudah kita perbaiki,termasuk di titik titik yg sebelumnya sudah kami tandai,sudah kita kerjakan,dan alhamdulillah..kondisi jalan saat ini sudah bagus.Mungkin karena kondisi jalan baru diaspal dan langsung di gunakan,wajar banyak yg mulai rusak karena aspalnya masih lunak.Tapi Insyaallah sudah selesai.”ujar Doni kepada Kabar Daerah di lokasi 27/9.

Mantan walinagari Tigo Jangko,Indra Gunalan berpendapat lain,”Untuk sementara ini kami apresied respon dari pihak rekanan yang telah beritikad baik memperbaiki jalan tersebut.Namun kalau diizinkan,akan saya tandai juga dimana spot yang masih perlu perbaikan dan menurut kami kurang.Agar nanti jangan ada alasan dikarenakan tender murah,maka pengerjaan asal asalan hingga mengurangi kualitas yang ada.Harapan kami,agar pengerjaan Hotmix ini dilakukan dengan baik,dengan standar dinas terkait sehingga masyarakat mampu menikmatinya dalam jangka waktu yang lama.”kata Indra via selular.

Hampir sama,Mastar,Kasi Pengawasan Bina Marga Tanah Datar mengatakan bahwa laporan dari masyarakat harus ditindaklanjuti dan selaku pengawas,kita akan turun ke lokasi bersama rekanan,alhamdulillah semua berjalan lancar,terima kasih masyarakat Lintau Buo atas kerjasamanya,mudah mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi,pungkas Mastar. (Dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *