Tak Berkategori  

Ratusan Mahasiswa Universitas Riau Bentrok Jelang Maghrib

Pekanbaru,kabardaerah.com – Suasna Kampus Bina Krida Universitas Riau (UR) di Kawasan Panam, Pekanbaru mencekam, Kamis (5/10/17) sejak jelang Maghrib hingga saat ini. Pemicunya terjadi bentrok ratusan mahasiswa diduga dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) dan Fakultas Teknik. Dari informasi yang didapat sejumlah massa sempat melakukan perusakan dengan memecah beberap kaca gedung di kampus tersebut.

Suasana di jalan utama masuk kampus ditutup mulai dari belokan menuju Kampus Fisipol. Tidak semua orang boleh melewati barikade mahasiswa Fisipol, termasuk wartawan. Sejumlah aparat Kepolisian sudah berada di lokasi bentrok untuk mereda aksi adu otot dan amarah tersebut.

Dari pantauan di lapangan, terlihat mahasiswa bergerombol dengan saling mempersenjatai diri dengan kayu dan batu. Sesekali bentrok masih pecah, meskipun pihak aparat sudah berusaha meredam

Sampai sejauh ini belum ada penjelasan mengenai pemicu bentrok berdasarkan informasi beberapa rekan media di tkp bentrok bermula dari iring-iringan mahasiswa Teknik yang berjumlah ratusan dianggap mengganggu ketengan Kampus Fisipol karena konvoi berkeliling kampus bersepeda motor dengan mesin meraung-raung dan membunyikan klakson bersahutan.

Pemicu bentrok di awali salah seorang Mahasiswa Fisipol yang menegur rombongan Mahasiswa Teknik agar tak mengganggu ketenangan. Mahasiswa Fisipol yang menegur justru dimaki-maki dan diancam. Karena kalah jumlah, mahasiswa penegur melarikan diri, saat lari itulah ada dari arah gerombolan Mahasiswa Tehnik ada yang melempar pakai besi dan mengenai kepala Mahasiswa Fisipol hingga terluka.

Hingga saat ini belum ada informasi resmi baik dari pihak Universitas Riau maupun dari aparat Kepolisian dan dari kedua belah pihak yang berseteru masih sibuk tuk memediasi agar bentrok tidak berkelanjutan.(arie cotto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *