Tak Berkategori  

KSU Ini Sediakan Suku Cadang Kendaraan Untuk Sejahterakan Anggota

BUKITTINGGI, KabarDaerah.com – Koperasi Serba Usaha Ikatan Keluarga Bermotor (KSU – Ikabe) Bukittinggi – Agam yang telah dikenal berbagai kalangan di Kota Bukittinggi kembali membuat terobosan untuk memajukan unit usaha dalam tubuh KSU Ikabe. Koperasi yang beranggotakan sekitar 285 orang pengusaha dan memiliki total 550 orang anggota itu saat ini juga sudah merambah untuk menyediakan suku cadang kendaraan bermotor seperti oli dan ban.

“Terhitung sejak Senin 9 Oktober 2017, kita sudah mulai menyediakan berbagai kebutuhan suku cadang serta spare part kendaraan bermotor seperti oli dan ban untuk anggota Koperasi” ungkap Ketua KSU Ikabe Bukittinggi- Agam, Azmi Ahmad saat di kantornya pada Rabu 11/10.

Ketua KSU Ikabe Bukittinggi juga mengatakan ketersediaan oli dan ban itu diharapkan bisa digunakan oleh anggota KSU Ikabe Bukittinggi – Agam untuk mempermudah para pengusaha dan sopir menjalankan usaha angkutan mereka. Anggota Koperasi yang dominan berprofesi sebagai pengusaha dan sopir ini bisa mendapatkan kebutuhan kendaraan bermotor mereka di KSU Ikabe, baik itu secara cash maupun di cicil, jelas Azmi.

Azmi Ahmad mengatakan, saat ini jumlah angkutan kota yang bergabung di KSU Ikabe Bukittinggi – Agam sebanyak 262 buah armada, 85 unit angkutan pedesaan.

“Selaku KSU yang baik, selain taat pada Undang- Undang Koperasi No 25 Tahun 1992, kita juga sangat memperhatikan berbagai hal yang berkaitan dengan kesejahteraan seluruh anggota” lanjutnya.

Ketua Lapangan KSU Ikabe Bukittinggi Syahril menambahkan, selain ketersediaan ban dan oli kami juga menyediakan bahan kebutuhan pokok seperti beras dan sembako lainnya.

Syahril menuturkan pada awal pendiriannya Koperasi Ikabe memiliki dana awal sebesar Rp113 juta, namun berkat kerja keras dari semua pengurus dan tekad dari semua anggota koperasi, saat ini kemajuan koperasi Ikabe Bukittinggi sudah jauh berkembang pesat dari waktu sebelumnya.

“Saat ini KSU Ikabe telah bisa memberikan pinjaman pada anggota sebanyak Rp250 juta, dan keseluruhan administrasinya juga berjalan dengan lancar, itu semua berkat andil dan kesadaran seluruh anggota juga,” terang Syahril. Modal koperasi Ikabe saat ini berasal dari modal sendiri yang terdiri dari simpanan pokok, wajib dan simpananan usaha anggota.

“Mudah- mudahanan tujuan koperasi untuk mensejahterakan anggota nya bisa diwujudkan oleh pengurus dan semua komponen yang tergabung di KSU Ikabe Bukittinggi- Agam ini” pungkas Syahril.(nia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *