Tak Berkategori  

Masyarakat Pelangai Gadang Legah, Jembatan Segera Direhab Dinas PU Pessel

Pessel, KD – Jembatan gantung yang merupakan penghubung Kampung Tanjung Mesjid dengan Koto Kabun yang terletak dikenegarian Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Prov. Sumatra Barat dalam waktu dekat ini akan di rehap oleh PU (Pekerjaan Umum) setempat.

Petugas pemeliharaan jembatan dari dinas PU Kabupaten Pesisir Selatan Painan yang akrab disapa Yonpi, terlihat melakukan pemeriksaan secara langsung di lokasi jembatan sabtu (4/11/2017).

Pengerjaan jembatan gantung dengan panjang 54,3 m dan lebar 3 m, biaya perbaikan pembangunannya akan menelan biaya lebih kurang 200 juta rupiah. Jika dilihat dari kondisi jembatan sekarang, lantainya dari papan. Nah, nantinya akan di ganti dengan seng plat ketebalan 4.5 mm. Keadaan jembatan sekarang memang sangat memprihatinkan dengan kondisi lantai yang suda pada lapuk ,ya mudah mudahan cepat pengerjaannya, agar dapat di manfaatkan oleh masyarakat , tukuk Yonpi.

Terpisah, Pj Wali Nagari Kenegarian Pelangai Gadang Iskandar mengatakan, benar kalau jembatan Pelangai Gadang akan di rehap. Tadinya Yonpi sudah berbicara kepada saya tentang perehapan jembatan tersebut, dan bahkan besi dan materialnya akan didatangkan pada minggu besok (5/11), sebutnya.

“Saya pun sudah instrusikan Sekretaris Nagari untuk memandu tempat penumpukan bahan materialnya,tapi untuk pengerjaannya saya belum tahu kapan jadwalnya”, sebutnya lagi.

Kami atas nama tokoh masyarakat tentunya merasa sangat senang dan berterimakasih kpd Dinas PU, karena jembatan ini merupakan akses satu satunya yang dilalui masyarakat untuk melangsir hasil tani mereka. Kami sudah lama mengimpikan agar jembatan ini di perbaiki, kalaulah ini terwujud, berarti mimpi masyarakat dapat jadi kenyataan. Kata Darwin Bandaro Basa, salah satu tokoh masyarakat yang terlihat dengan mimik wajah berseri. (Nurdianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *