Tak Berkategori  

Muhammad Iman Arifin Finish Pertama Etape Enam TDS 2017

Sumbar,kabardaerah.com,-Pembalap asal Indonesia, Muhammad Iman Arifin menjuarai etape keenam Pariaman-Pasaman Barat Tour de Singkarak (TdS) 2017, Kamis (23/11). Atlet dari klub KFC Cycling Team itu finis tercepat rutre sepanjang 145,5 kilometer dengan waktu tiga jam 20 menit, 29 detik.

Sedangkan finis kedua direbut oleh pembalap Rustom Lim dari klub 7 eleven Philipina. Sedangkan posisi tiga direbut oleh Turakit Bunraranathanakorn dari Thailand.

Muhammad Iman Arifin finis dengan tenang, meskipun menjelang garis finis sempat kejar-kejaran dengan Rustom Lim.

“Alhamdulillah pada etape enam ini saya bisa menang. Saya yakin pada etepe tujuh nanti akan menang lagi,” katanya usai menyentuh garis finis.

Menurutnya, lintasan pada etape keenam ini merupakan lintasan sprint. Ada tiga titik sprint yang cukup menantang, namun bisa saya selesaikan dengan kemenangan, tuturnya.

“Etape ini tidak banyak tanjakan dan memudahkan saya memacu sepeda. Mudah-mudahan pada etepe selanjutnya bisa menang lagi,” ujarnya.

Setelah menyelesaikan balapan, seraya melebarkan senyum dan seketika mendapatkan aplus dari penonton. Kondisi itupun menjadi daya tarik sendiri, bagi masyarakat ini kesempatan untuk mendekati dan berfoto bersama pemenang.

Sementara itu hingga etape enam Tour de Singkarak ini, Jamal Hibatulloh dari KGC Cycling Team tetap menjadi pembalap Indonesia terbaik (red white jersey).

Polkadot jersey atau raja tanjakan dipegang Khalil Khorsid dari Tabriz Shahrdary Team. Green jersey (raja sprint) dipegang oleh Robert Muller. Sedangkan yellow jersey (klasemen umum) direbut Daniel Whitehouse.

(albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *