Tak Berkategori  

Anggota DPRD Pasbar Dapil III Muhammad Umar, SE Jemput Aspirasi

Pasbar, Sumbar, KD,– Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dari Daerah Pemilihan (Dapil) lll, Muhammad Umar, SE, jemput aspirasi beragam dari masyarakat saat gelar Reses di Tampus, Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Sabtu 25/11/2017.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan kepadanya antara lain, berkenaan dengan sarana dan prasarana, Pendidikan, hingga dana bantuan sosial sampai dengan hibah. “Semua aspirasi saya tampung dan saya akan coba memperjuangkan,” katanya kepada media ini.

Meskipun umar berjanji akan mengawal aspirasi masyarakat, ia juga meminta agar masyarakat mengikuti prosedur yang sudah ada. Salah satunya dengan membuat ajuan proposal sesuai prosedur aturan yang sudah ada.

Aspirasi boleh asal sesuai dengan aturan, jangan sampai niat baik justru menimbulkan persoalan baru,” ujarnya.

“Pelaksanaan kegiatan Reses anggota DPRD adalah salah satu program kerja dan kegiatan pokok anggota DPRD yang dilaksanakan mulai dari tanggal 25 sampai dengan 28 november 2017, sesuai Dapil masing masing DPRD.

Adapun maksud dan tujuan diadakan reses yakni dalam menjemput aspirasi masyarakat didapil nya dalam segala aspek yg berkaitan dengan tugas dan fungsi dewan,” ungkap umar.

Dipaparkan umar lebih dalam, Kegiatan Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja, secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin baik perorangan atau pun berkelompok pada setiap masa reses,” paparnya.

Hasil kegiatan reses anggota DPRD ini akan dituangkan dalam bentuk Pokok-pokok pikiran dan diserahkan langsung kepada pemerintah daerah, secara berkala sebagai bahan masukan awal penyusunan RKPD per Tahun Anggaran,” tutupnya mengakhiri. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *