Tak Berkategori  

Samsul Bahri Mengharapkan Agar Harga Sawit Bertahan Demi Kesejahteraan Petani

Pasbar, Sumbar KD – Harga Tanda Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Pasaman Barat mengalami penurunan sebesar Rp 150 per kilo gram. Namun harga itu masih menggembirakan petani karena harga masih diatas Rp 1.500 per kilo gram.

Menurut salah seorang pembeli TBS kelapa sawit di Nagari Ujung Gading, Nafri, Selasa (28/11/2017) mengatakan dalam satu bulan ini memang harga lumayan mensejahterakan masyarakat. Karena, harga masih diatas Rp. 1.500/Kg ditingkat petani.

“Kita beli sawit masyarakat itu masih harga diatas Rp. 1.500/ Kg. Karena, harga kita itu berpatokan dengan harga pabrik ditambah biaya operasional dan upah muat,” katanya.

Setelah dikonfirmasi beberapa orang Manager Pabrik di Pasaman Barat, seperti salah seorangnya, Manager Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Usaha Sawit Mandiri (USM) Rangkuti, mengatakan harga sawit benar masih diatas angka Rp. 1.700 / Kg.

“Harga TBS masih bertahan, dan mudah-mudahan harga ini bertahan sampai ke depan. Dan kuncinya utamanya harga itu berada di harga CPO,” jelasnya.

Disamping itu, Anggota DPRD Pasaman Barat, Samsul Bahri, mengharapkan agar harga itu bertahan. Demi kesejahteraan petani kelapa sawit.

“Semoga harga TBS kelapa sawit bertahan seperti sekarang, dan diharapkan naik. Agar, masyarakat lebih sejahtera,” pungkasnya. (Budiawan)

Sumber : Redaksi Sumbar.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *