Tak Berkategori  

H.Dalius, Jeput Aspirasi Masyarakat Nagari Terpencil

Pasbar,SumbarKD – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Pasaman Barat,  H. Dalius .K. M.Si menjemput aspirasi masyarakat di Nagari Kinali Katiagan, Kecamatan Kinali,  Kabupaten Pasaman Barat, dengan menggunakan motor trail  , di wilayah jorong tersebut, yang terbilang jauh tertinggal disegi infrastruktur lainnya dibandingkan Nagari lain. Selasa (28/11)

Ekspedisi jemput aspirasi yang dilakukan Ketua DPRD itu, bukan tanpa rintangan. Sebap, cuaca buruk membuat rintang  jalan penuh lumpur, ditambah lagi arus air Batang Masang yang deras dan keruh, saat  Ketua DPRD Dalius dan rombongan  menaiki ponton,sebagai alat perlintasan utama Jorong Mandiangin menuju Jorong Katiagan.

Ketua DPRD H. Dalius  setelah sampai dilokasi  bersama rombongan mengatakan”Kunci untuk melepaskan nagari ini dari rantai ketertinggalan adalah infrastruktur, kita yakin, jika seluruh sektor berkomitmen untuk memberi perhatian lebih pada Katiagan, tidak lama lagi kesejahteraan dan potensi nagari ini akan terlaksana ,” Kata H.Daliyus

Selaku Ketua DPRD ,  ia komit untuk mewujudkan harapan masyarakat, supaya percepatan pembangunan yang selama ini  dapat segera terlaksana dengan baik. membangun Infrastruktur di prioritaskan, karena peningkatan perekonomian masyarakat tergantung disana, diantaranya.Pembangunan jalan utama jorong menuju pusat kecamatan sepanjang lebih kurang 15 Km, pembangunan jembatan Batang Masang, penghubung antara Jorong Mandiangin menuju Jorong Katiagan, dan juga pembangunan jembatan anak sungai Batang Masang.

“Lanjutan pembangunan jembatan Teluk Batiang, supaya bisa dilewati kendaraan roda empat. Serta pembangunan jembatan penghubung Jorong Katiagan menuju Pasia, pemasangan tower telekomunikasi agar terjalinnya komunikasi dan informasi masyarakat dan lainnya“Insya Allah  pada tahun 2018 nantinya sudah bisa dibangun, sebab telah dianggarkan sekitar Rp. 1, 5 milyar.

Untuk itu, kita sangat berharap, dukungan dan doa dari masyarakat supaya tahapan serta pengawasan hingga cepat terealisasi  nantinya dan dapat berjalan lancar.

Momen yang mengharukan oleh  masyarakat sekitar, serta ucapan terimakasih tak henti – hentinya kepada Ketua DPRD tersebut, usai  berdiskusi  bersama masyarakat sekitar.

Masyarakat sangat berharap kepada Ketua DPRD, agar  aspirasi yang telah disampaikan hari itu  dapat terealisasi dan berkesinambungan, tidak hanya disegi infrastruktur sebagai nadi perekonomian, tapi juga pendidikan, kesehatan, sosial budaya.

 (Budiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *