Tak Berkategori  

Musppanitera XI Kwarda Sumbar Resmi digelar

Padang, Sumbar KD – Musyawarah Penegak / Pendega Putra dan Putri Kwartir Daerah XI Sumatera Barat (Musppanitera XI Kwarda Sumbar) resmi digelar, di Hotel Premier Basko Padang, yang diselenggarakan selama tiga hari, dimulai dari hari Rabu 29 sampai dengan 1 Desember 2017, berjalan tertib dan lancar.

Agenda utama Musppanitera XI Kwarda Sumbar ini adalah, memilihan Ketua Dewan Kerja Daerah 03 Sumatera Barat (DKD SUMBAR) yang baru, sebelumnya dijabat oleh Zilal Dharma dari Kwartir Cabang Sijunjung yang masa baktinya habis pada bulan desember 2017 ini.

Turut dihadiri, Plt.Ketua Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat Yulius,ST, Dewan Kerja Nasional Robizul Fandi, Unsur Pimpinan Kwartir daerah dan Delapan Belas (18) ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) se Sumatera Barat, sementara yang tidak menghadiri hanya Ketua DKC Kabupaten Pasaman.

Acara Musyawarah ini dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas Ketua Kwartir Daerah 03 Sumbar, Yulius, ST.

Yulius, ST dalam sambutannya menyampaikan, agar melalui kegiatan ini nantinya, dapat melahirkan pemimpin yang bertanggung jawab dan penuh inovasi. Sebab, generasi muda  adalah pemimpin hari ini dan masa depan bagi bangsa dan negara ini,” sampainya.

Ditegaskan yulius, Musyawarah yang dilaksanakan harus sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka serta Surat Keputusan Kwartir Nasional demi kemajuan Gerakan Pramuka Sumbar, agar acara ini berjalan lancar dan sukses” tegas Kak Yulius panggilan akrabnya.

Kak yulius juga mengucapkan terima kasih kepada adik-adik Dewan Kerja Daerah (DKD) Periode sebelumnya, yang mana telah banyak menyukseskan kegiatan daerah dan kegiatan nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) 03 Sumatera Barat periode 2012-2017, Zilal Dharma, mengucapkan permohonan maafnya, jika selama ini dimasa kepemimpinannya, banyak kekurangan dari segi pelayanan dan komunikasi kami kepada kakak-kakak semua,” ucapnya.

Zilal juga berterima kasih, kepada seluruh kakak-kakak Dewan Kerja Cabang (DKC) yang telah membantu, dan berharap mudah-mudahan kedepannya kita bisa melahirkan program kerja yang lebih aktif dan kreatif untuk lima tahun kedepan,” harapnya.

Ditempat terpisah, Ketua Dewan Kerja Cabang 0317 Pasbar, Ahmad Romi Nasution mengatakan, Musyawarah Penegak/Pandega Putri dan Putra (MUSPPANITERA) ini adalah Forum Musyawarah tertinggi didalam gerakan pramuka mengambil keputusan dan dilaksanakan sekali dalam lima tahun,” katanya.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita yang bisa ikut serta pada kegiatan ini, nantinya kita akan memperjuangkan agar anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) 0317 Pasaman Barat bisa ikut andil didalam kepengurusan Dewan Kerja Daerah (DKD) 03 Sumatera Barat periode 2017-2022,” tutupnya mengakhiri. (A.R/Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *