Tak Berkategori  

Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun 2018 Nagari Sinuruik Sukses

Pasbar, SumbarKD – Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun 2018 Nagari Sinuruik, berjalan sukses dan lancar, Musyawarah dilaksanakan diAula Nagari Sinuruik, Kecamatam Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Kamis 30/11/2017.

Musyawarah tersebut bertemakan “Dengan Musyawarah Nagari Mari Kita Tingkatkan Pembanguanan Yang Berdaya Guna”.

Turut hadir, Mantan Bupati Pasbar yang juga Anak Nagari Sinuruik, Drs.H.Baharuddin R, MM, Wakil Ketua DPRD Pasbar Fetris Okhtri Hardi, Ketua Bamus Afdal, dan Jorong Senagari Sinuruik, serta para tokoh undangan lainnya.

Walinagari Sinuruik, Frianton mengatakan, pemaparan dan gagasan yang dipaparkan oleh setiap jorong ini yang akan kita musyawarahkan, tentunya setiap gagasan ini yang akan kita prioritaskan kedepan.

Sehingga pembangunan kedepannya diNagari Sinuruik dapat berjalan secara lancar dan maksimal, serta upaya percepatan pembangunan dinagari ini bisa terealisasi secara merata,” katanya.

Sejalan dengan itu, sejumlah kegiataan telah kita lakukan diantaranya, telah terlaksana pelatihan-pelatihan Kelompok Sadar Wisata yang berperan penting memajukan objek Pariwisata dikenagarian sinuruik ini.

Juga yang tidak kalah pentingnya, festival Batang Sinuruik yang merupakan agenda acara tahunan, yang semua itu bersumber dari Dana Desa di tahun 2017,” paparnya Frianton.

Dijelaskan lagi, Pembangunan dari Dana Desa kita laksanakan di enam titik lokasi seperti, Pembangunan Objek Wisata Bateh Samuk, Irigasi Pulau Jorong kemajuan, Pembangunan Jembatan Leger di Sianok Pasar baru, Jalan Usaha Tani Koto panjang dan Rabat Beton Jorong Benteng, serta MDA dijorong pariaman yang telah tersedia berbagai perlengkapan didalamnya.

Wali juga menambahkan, dibidang keagamaan kita telah membina pondok AlQuran dan Lembaga didikan Subuh yang telah berlangsung selama satu tahun.

Ia juga berharap, marilah kita bersama sama membangun Nagari Sinuruik ini kedepannya dengan kebersamaan, agar menjadi nagari yang lebih baik dimasa yang akan datang” harapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Pasbar Fetris Okhtri Hardi mengatakan, pembangunan di Kecamatan Talamau ditahun 2018, khususnya Nagari Sinuruik sudah di Anggarkan oleh sejumlah Anggota DPRD  yang berada di Dapil I sebesar 4 Milyar Rupiah,” katanya.

Selain itu, dalam mengantisipasi banjir di Kecamatan Talamau sudah diusulkan penambahan penjaga pintu air Bendungan sebanyak 10 orang. Untuk itu mari bersama-sama kita saling bersenergi menyukseskan program ini dalam membangun Nagari kedepannya.

Sementara itu, Mantan Bupati Pasbar Drs.H.Baharuddin R, MM menyampaikan, Harapan masyarakat mesti tertampung dalam musyawarah hari ini dan benar – benar dapat terlaksana, sehingga kedepannya apa yang dibutuhkan masyarakat disetiap pelosok nagari ini bisa dirasakan,” sampainya singkat. (Budi/Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *