Tak Berkategori  

SDN 35 Kinali, Gelar Memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pasbar, Sumbar KD –  Untuk menumbuhkan karakter spiritual, yaitu rasa iman dan taqwa pada diri anak, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 35 Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat-Sumatra Barat menggelar peringatan Maulid (kelahiran) Nabi Muhammad SAW.

Dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan tersebut tidak hanya dihadiri oleh para anak didik, juga dihadiri orang tua siswa-siswi, Pj. Nagari persiapan bunuik dan Jorong bunuik. Acara berlangsung di halaman SDN 35 Kinali,Kamis (30/11/17).

Kepala SDN 35 Kinali Rosmanoti, S. Pd mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk membangun serta pembinaan dasar keagamaan karakter dalam dari anak didik mereka sehingga memiliki bekal budi pekerti yang sesuai ajaran agama.

“Tentu saja tidak akan ada guna memiliki ilmu pengetahuan yang banyak tanpa disertai budi pekerti agama yang baik. Untuk itu dalam menanamkan karakter berdasar agama tersebut kegiatan ini dilaksanakan di sekolah kami,” ungkap Ros.

Ia mengatakan, pembentukan karakter keagamaan pada anak bukan hanya pada satu agama saja di sekolah mereka, akan tetapi untuk semua agama, sebab sudah masuk dalam program mereka setiap tahun pada saat perayaan atau peringatan hari besar keagamaan.

Sementara itu Ketua Kepala UPTPD Kec. Kinali H.  Ali Azwar, MM mengatakan, pihaknya selaku UPTPD juga mempunyai tanggungjawab akan kegiatan menanamkan mental spiritual anak bisa dilakukan sebab hal itu merupakan benteng bagi mereka dalam menghadapi kerkembangan zaman.

“Dalam usia anak di sekolah dasar ini tentu saja sangat tepat dibangunnya mental spiritual yang mana bertujuan terbangun dalam diri mereka benteng untuk memilah yang mana yang baik maupun mana yang buruk bagi mereka,” ungkap H. Ali Azwar, MM.

(Maizen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *