Tak Berkategori  

Aset PT KAI Ditertibkan, Aparat Dilontari Sumpah Serapah

Bukittinggi, SumbarKD,— Tak kuasa melihat rumah yang sudah bertahun-tahun ditertibkan, sejumlah para ibu Rumah Tangga menangis histeris. Atas penertiban aset PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) di Stasiun Bukittinggi berlangsung dramastis, Senin (4/12).

Kendati diamankan oleh ratusan personil gabungan TNI dan Polri, penertiban aset PT KAI itu sempat dihalangi oleh penghuni rumah.

Mereka bersitegang tidak mau digusur dan menuntut penuntasan ganti rugi. Tidak sedikit pula aparat yang dilontari sumpah serapah dan makian.

“Selesaikan dulu ganti rugi, baru kalian boleh membongkar. Ini rumah kami, kami yang membangun dan kami membayar sewa,” ucap salah satu warga.

“Dasar maling, Pemakan hak masyarakat, Mana perikemanusiaan kalian,” imbuh para ibu lainnya.

Namun, dua unit alat berat yang dikerahkan untuk penertiban, tetap beroperasi merobohkan puing bangunan yang berdiri di atas lahan PT KAI itu.

Saat ini masih berlangsung pembongkaran secara bertahap di sejumlah bangunan, belum ada pihak yang berkepentingan yang dapat dimintai keterangan terkait penertiban ini.

Namun diestimasi jumlah penghuni yang akan terdampak penertiban ini mencapai 204 kepala keluarga (kk). Dikabarkan, penertiban akan berlangsung selama dua hari ke depan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *