Tak Berkategori  

Pengurus Koni Pessel Dilantik

Pessel,kabardaerah.com–Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)- Sumbar priode 2017-2021 pada, Rabu (6/12/2017), dilantik secara resmi oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sumbar, Syaiful.

Pelantikan ditandai penyerahan bendera pusaka dan penandatanganan SK KONI disaksikan langsung oleh Ketua KONI Sumbar.

Acara pelantikan yang dihelat di hotel Saga Murni, Sago, Kecamatan IV Jurai, saat pelantikan dihadiri oleh Sekda Pessel, Erizon, Forkompinda serta jajaran Pengurus KONI Pemprov Sumbar dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua Umum Pengurus KONI Kabupaten Pessel, Zul Akhiar dalam sambutanya mengatakan, mengajak semua cabang olahraga di daerah setempat dapat bergandengan tangan dan bahu membahu untuk menorehkan prestasi yang cemerlang bagi Kabupaten Pessel.” Sehingga membuat harum nama kabupaten yang kita cintai ini,” ajaknya.

Induk organisasi olahraga yang dipimpinnya itu selalu mendapatkan dukungan dari Pemkab Pessel dan support dari semua pihak, harapnya.

“Sehingga KONI Pessel dapat semakin besar. Karena dalam organisasi bagaimana kita secara bersama-membesarkan organisasi itu sendiri, bukan untuk hidup di organisasi,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Pessel, Erizon berharap, pengurus KONI Pessel nan baru dapat meningkatkan prestasi olahraga di daerah setempat.” Ini menjadi tugas berat bagi KONI kedepan untuk mengkoordinir Cabor-Cabor yang ada,” katanya.

Dalam kesempatan itu Erizon juga menjelaskan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang system keolahragaan nasional, bahwa pemerintah bersama DPRD akan memperhatikan dana untuk KONI Kabupaten Pessel.

Dana yang diberikan pemerintah dengan tujuan untuk menggeliatnya olahraga di negeri berjulukan seribu pesona ini.” Untuk itu kami berharap kepada pengurus KONI yang baru dilantik benar-benar meningkatkan prestasi yang cemerlang kedepannya, majunya olahraga tentu tak lepas dari kepedulian kita bersama,” ujarnya.

Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful berharap momentum pelantikan menjadi momentum penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan dalam pembinaan olahraga di Kabupaten Pessel, sehingga mampu mewujudkan Pessel hebat.

“Pelantikan kepengurusan KONI ini merupakan satu motivasi tersendiri dalam meningkatkan prestasi olahraga di Pessel,” tutup urang sumando Pessel itu,(Byg).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *