Tak Berkategori  

Muhammad Umar Meminta, Pencak Silat Natar Pasbar Perlu Dilestarikan

SUMBAR.KABARDAERAH.COM— Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menyerahkan bantuan perlengkapan pakaian silat kepada, Perguruan Pencak Silat Natar Jorong Tampus Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat.

Penyerahan itu dihadiri Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Derah ( DPRD) Pasbar Muhammad Umar SE, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga beserta Staf, Jorong Ninik Mamak beserta undangan lainnya, Rabu (6/12).

Dengan diserahkannya bantuan perlengkapan bantuan silat ini nantinya dapat berguna kedepannya dalam melestarikan olah raga pencak silat yang selama ini bagaikan mati suri, karena pencak silat natar ini sudah turun temurun telah diwariskan,” kata Ketua Fraksi (PPP) DPRD Pasbar Muhammad Umar melalui telepon selularnya, Jumat( 8/12).

Dikatakannya, pencak silat adalah olahraga beladiri asli dari negara kita yang merupakan kekayaan lokal yang harus di lestarikan dan  kita kembangkan. Karna sudah  diterima secara luas oleh masyarakat  dan menyebar ke segala pelosok diseluruh indonesia.

Sedangkan pencak silat natar yang berada dijorong tapus ujunggading ini merupakan salah satu ikon pasaman barat dan sudah beberapa kali tampil didalam sebuah kegiatan – kegiatan yang ada Pemerintah Pasaman Barat.

“Dengan menciptakan dan melahirkan pesilat – pesilat yang memikiki sikap nasionalisme,  sehingga kegiatan itu juga  dapat mencegah generasi muda agar terhindar dari pengaruh bahaya narkoba dan hal hal negatif yang lainnya,” sebut Umar ditambahkanya.

Umar mengucapkan terima Kasih kepada Pemda Pasaman Barat, melalui Dispora yang telah menyerahkan bantuan perlengkapan pakaian silat ini kepada Perguruan Pencak Silat Natar di Ujung Gading

Semoga perlengkapan pakaian silat ini dapat berguna dan dapat  dimanfaatkan nantinya pada ajang -ajang pencak silat kedepannya” ujarnya.  (Budiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *