Tak Berkategori  

Dinas PU Pasaman, Optimis Kegiatan Pembangunan Fisik 2017 Bisa Dicapai

SUMBAR.KABARDAERAH.COM—- Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Pasaman optimis capaian kegiatan fisik di intansinya yang mencapai hingga Rp119,6 miliar realisasinya terpenuhi 100 persen.

Hingga akhir November 2017, capaian fisik sudah mencapai 74,05 parsen, dan realisasi keuangan sebesar 57,20 parsen.

“Kita optimis akhir tahun ini capaian fisik di dinas kita 100 persen,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Pasaman, M Dwi Richie J.P, Jumat 8 Desember 2017.

Menurut Richie, untuk memacu pekerjaan para rekanan pihaknya terus melakukan evaluasi dan meninjau proyek tersebut ke lapangan. Jika nanti ada realisasi kegiatan yang jauh dari target, pihaknya memberikan teguran baik lisan maupun tulisan.

“Kita akan lakukan evaluasi pada rekanan dan masing-masing bidang di Dinas Pekerjaan Umum. Hampir dua kali dalam sebulan kita lakukan rapat evaluasi untuk memacu pekerjaan mereka

Bagi rekanan yang habis masa kontraknya, pihaknya tidak akan memberikan penambahan waktu melewati tahun anggaran dengan denda maksimal 50 hari kerja.

“Namun pada kesimpulannya, seluruh kegiatan di Dinas PU TR tahun ini selesai,” ujar Richie. Pihaknya meminta kepada rekanan agar memanfaatkan sisa waktu yang ada.

“Dalam setiap rapat evaluasi, kami meminta pihak rekanan agar bekerja sesuai jadwal. Bagi rekanan yang pekerjaannya hampir selesai, kami beri apresiasi, dan bagi rekanan yang belum mencapai bobot pekerjaan, ditekankan harus segera memacu bobot pekerjaannya

Dalam kegiatan 2017 itu, pihaknya mengaku telah membentuk tim evaluasi pelaksanaan pengerjaan pembangunan. Tim ini telah melakukan pengecekan kegiatan rekanan di lapangan.  (yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *