Tak Berkategori  

Perumahan Griya Makmur, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SUMBAR.KABARDAERAH.COM— Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Perumahan Pratama Griya Makmur Jalur 32 Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat menggelar Peringatan Maulid  Nabi Muhammad SAW di Masjid Aulia Griya Makmur, Rabu malam (6/12).

Peringatan Maulid Nabi itu, dihadiri, ribuan masyarakat griya makmur yang sangat antusias mengikuti jalannya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diisi oleh ceramah agama disampaikan Ustadz Kasmir.

Ketua Panitia Yudi Kurniawan meyampaikan , masjid aulia griya makmur dulunya hanya  Musholla, Alhamdulillah berkat masyarakat griya makmur yang telah menyumbangkan sebagian rezkinya maupun sumbangan lainnya, segarang telah menjadi Masjid,

“Pada hari raya idul adha kemarin kita telah bersama – sama melaksanakan  Sholat Idul Adha sekaligus, melakukan  Sholat Jumat  perdana bersama masyarakat griya makmur maupun masyarakat luar yang datang ke masjid kita ini, dalam melaksanakan sholat berjamaah bersama.

Disamping itu masjid aulia  juga telah diisi dengan kegiatan keagamaan seperti, TPA dan Iqrog  dengan  murid  sebanyak 30 orang  , selain itu dalam mempererat tali silatuhrahmi kita melaksanakan, Wirit bulanan dan setiap tahunnya juga kita adakan Qurban dan makan bersama. Ini semua demi menambahkan rasa persaudaraan diantara kita di Perumahan Pratama Griya Makmur,” kata Yudi kurniawan

Dikatakannya, malam ini kita memperingati maulid nabi  bersama- sama selain menjalin tali silaturami, dalam peringatan ini kita juga  mampu selalu mengingat dan menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, dalam kehidupan bermasyarakat, dengan mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan diantara kita.

Untuk itu marilah kita bertafakur sampai sejauh mana kita dapat melaksanakan contoh tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu Ustadz Kasmir dalam Tausyiahnya mengatakan, peringatan maulid nabi  malam ini  mari kita tukar pikiran dalam mengiat kembali Rasullah. Muda – mudahan apa yang kita  laksanakan ini menjadi amal ibadah disisi Allah SWT, dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan tetap menjaga persatuan,” ulasnya.  (Budiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *