Tak Berkategori  

Besi Penutup Pintu Kontrol Trotoar Raib Disikat Maling

SUMBAR.KABARDAERAH.COM— Maraknya maling Besi akhir – akhir ini sudah meresahkan masyarakat kota Lubuksikaping. selain itu, maling ini telah merusak vasilitas negara serta merugikan pengguna pejalan kaki.

Pasalnya, ditemui sejumlah pintu besi  penutup pintu kontrol trotoar di sepanjang jalan Sudirman Lubuk Sikaping Kab Pasaman  Ludes disikat maling.

Dari Pantauan kabardaerah.com dilapangan begitu banyak  besi penutup pintu kontrol Trotoar yg hilang dan kini diberikan tanda oleh masyarakat berupa papan dan ada juga ban bekas untuk menghindari kecelakaan.

Salah seorang warga Lubuksikaping Masril (57) dalam akun Facebook nya sangat kesal oleh ulah maling besi penutup pintu kontrol Trotoar yang  tidak memikirkan keselamatan orang banyak,  ini sudah keterlaluan,” ucap Masril geram.

Lanjut nya ia  mengatakan sudah begitu banyak di maling kenapa yg berkompeten tidak melakuan patroli, apakah harus menunggu korban dulu jatuh?

Setelah di hitung dari  Masjid Raya sampai ke depan Kantor  Bupati trotoar sebelah barat sedikit 16 lobang, yang sekarang di kasih tanda dengan papan dan ada juga dengan  ban bekas. Bukan hanya di jalan  sudirman saja melainkan jalan protokol  juga ludes  dimaling,” terang Masril.

Bukan itu saja, bahkan depan rumah dinas Kapolres Pasaman  juga raib dimaling padahal dekat Kamera CCTV, itu target malingnya baru besi pintu kontrol Trotoar, jika sudah punah pasti target malingnya yang lain lagi.

Kita  berharap kepada  pihak keamanan  terutama Kepolisian bisa mencari pemalingnya melalui CCTV yg ada disetiap trafik Light (Lampu merah), yang mana Admin adalah Dinas Kominfo.

Petugas baik Pol PP Maupun Kepolisian Lakukan Patroli tengah malam, untuk  menemui barang bukti  dengan  melakukan sidak ketempat barang rongsokan, serta kita berharap pihak  Dinas Kominfo tolong buka lagi arsip CCTV  di lima titik yg sdh terpasang,” saran Masril.

Bagi pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pasaman  ( PU) agar hal ini diperhatikan,   setiap trotoar yg berlubang ditutupi kembali dengan  semen cor agar masyarakat pengguna trotoar tidak ada jatuh korban nantinya.  (Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *