Tak Berkategori  

FKUB Pasaman Sampaikan Himbauan Terkait, Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2018

SUMBAR.KABARDAERAH.COM—- Saat gelaran rapat pengurus di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Selasa (12/12), Ketua FKUB H.A.Effendi Sanusi, S.PdI menyampaikan himbauan tersebut mengajak seluruh masyarakat Pasaman untuk terus memperkokok kerukunan antar umat beragama.

Ia mengatakan ke kabardaerah.com ,himbauan tersebut bertujuan agar bersama-sama menjaga situasi dan kondisi dalam rangka menyambut perayaan umat agam Kristen sekaligus tahun baru di ranah Pasaman  selalu kondusif, damai dan aman.

Dikatakannya, FKUB selalu berada di garda depan bersama Pemerintah Daerah menjembatani terbingkainya kerukunan umat beragama. Sekaligus mengajak umat untuk saling menghormati dan bersama menjaga kehidupan yang rukun.

“Bersyukur, sejauh ini antar umat Islam dan Kristen di Pasaman selalu rukun dan saling menghormati”, ucapnya bersama Pendeta Protestan juga Khatolik Hallason Situmorang dan Ambarita.

Dan disebutnya, FKUB akan turun melakukan pemantauan situasi pada malam Natal nantinya.

Sekretaris FKUB Muhammad Yusuf menyampaikan selain himbauan dalam rapat pengurus juga membahas rencana program kerja FKUB tahun 2018 yang harus lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

Kepala Kankemenag Pasaman Sulpan Amri mengapresiasi himbauan yang dilakukan FKUB dalam rangka terwujudnya kerukunan di pasaman ini

Kemenag juga berharap, kerukunan akan terus terpupuk karena merupakan visi serta program kerja kantor yang dipimpin oleh H.Abdel Haq saat ini.  (Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *