Tak Berkategori  

Berorasi, Masyarakat Aia Gadang Minta Anak Nagari Diangkat Tenaga Honorer Puskesmas

SUMBAR.KABARDAERAH.COM— Ratusan Masyarakat Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) lakukan orasi di depan Puskesmas, Selasa (12/12/2017)

Orasi ini terjadi karena 15 orang tenaga sukarela di puskesmas tanah kelahiran mereka tak kunjung diangkat sebagai tenaga honorer kontrak.

Ini tanah kelahiran mereka, namun mereka  tak kunjung di angkat menjadi tenaga kontrak, bahkan yang di angkat menjadi tenaga kontrak dari luar wilayah itu,” kata Aman tokoh masyarakat yang didampingi ratusan masyarakat lainnya saat berorasi.

Ini sangat di sayangkan, karena kebijakan ini sangat jauh dengan harapan masyarakat, bahkan dengan apa yang di sampaikan wakil bupati, saat peresmian Puskesmas ini saat itu,” lanjutnya arman saat berorasi.

Menurut Arman, harapan masyarakat dengan berdirinya bangunan Puskesmas, jelas sangat di dambakan masyarakat.

Akan tetapi harapan mereka dengan adanya Puskesmas itu jelas secara langsung dapat mengurangi angka pengangguran di wilayah mereka, apalagi diwilayah mereka juga banyak tamatan kebidanan,” ujarnya.

“Ini sangat di sayangkan kenapa anak nagari ini tidak ada yang di angkat untuk tenaga honorer kontrak, sedangkan dari yang lain juga secara diam-diam di masukkan sebagai tenaga kontrak untuk Puskesmas ini,” ungkapnya.

Hendaknya, pemerintah daerah dapat mengambil inisiatif karena secara logika dan pikiran jernih kenapa anak nagari itu tidak kunjung di angkat sebagai honorer kontrak, apakah masyarakat di nagari itu bukan termasuk di Kabupaten Pasaman Barat?

Ditegaskan Arman, parahnya ada 17 orang dari luar kenagarian itu telah di angkat sebagai tenaga honorer. “Tapi mereka anak nagari sendiri tak kunjung di angkat.Bahka tak kunjung ada harapan mendapatkan SK kontrak,” tegasnya.

(Maizen/Fat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *