Tak Berkategori  

Kajari Pasaman Musnahkan Puluhan Kilogram Barang Bukti Narkoba

SUMBAR.KABARDAERAH.COM—- Kejaksaan Negeri Pasaman, Propinsi Sumatera Barat memusnahkan puluhan Kilogram barang bukti Narkoba di halaman Kantor Kejari, Selasa (19/12/2017).

Dalam kegiatan tersebut hadir Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, Waka Polres Kompol Suyono, Dandim 0305, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping, Dinkes dan Kadispora Ricky Riswandi.

Kepala Kejaksaan Pasaman, Adhryansah ke kabardaerah.com mengatakan, pemusnahan barang bukti terdiri dari ganja kering dan sabu-sabu tersebut berasal dari 25 perkara Pidana Narkotika yang sudah memiliki putusan berkekuatan hukum tetap sepanjang tahun 2017.

“Pemusnahan Barang Bukti ini berasal dari 25 perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap sepanjang tahun 2017. Adapun barang bukti Narkoba golongan I dalam bentuk tanaman Ganja sekitar 32 Kg dan sabu-sabu 150,64 Gram,” terang Adhryansah.

“Saya melihat daerah Pasaman bukan hanya sebagai tempat lintas peredaran Narkoba, tetapi sudah merambah semua lapisan masyarakat bahkan generasi muda. Kami meminta Pemerintah Daerah segera sigap menyikapi ini, agar tidak merusak generasi kita di Pasaman,” terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama mengapresiasi kinerja aparat hukum yang sudah bekerja dengan maksimal.

“Saya selaku Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kinerja seluruh jajaran aparat hukum yang sudah bekerja dengan maksimal. Kemaren juga saya dengar Sat Reserse Narkoba berhasil meringkus empat orang pengedar dan pemakai Narkoba di Ampang Gadang.

Ini tentu tidak lepas dari komitmen kita bersama untuk memberantas segala bentuk peredaran dan pemakaian Narkoba di Pasaman,” katanya.

Atos Pratama mengatakan Pemerintah Daerah akan selalu berupaya untuk mengikis habis dan meminimalisir penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika di Pasaman.

“Kami dari Pemerintah Daerah akan selalu terus beruapaya untuk mengikis dan preventif terhadap berbagai macam peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Beberapa minggu lalu kita juga sudah melakukan Tea Urine di jajaran ASN Pasaman, semua hasilnya negatif. Namun tidak hanya sampai disitu, kedepan juga akan kita libatkan Instansi terkait memberikan kesadaran kepada pelaku dan memininalisir korban lainnya,” tuturnya.

(Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *