Tak Berkategori  

Dua Dari Tiga Korban Arus Sungai Batang Kanaikan Belum Ditemukan

SUMBAR.KABARDAERAH.COM– Korban arus Sungai Batang Kanaikan, Jorong Bandar, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), sejak Minggu malam (24/12). Hingga saat ini baru ditemukan Satu dari Tiga korban yang terbawa derasnya arus, Senin pagi (25/12).

Informasi yang diterima oleh media ini dari salah seorang warga setempat, bahwa Ketiga korban pada saat itu baru pulang dari kebun miliknya. Ketika sampai dipinggir sungai ketiga korban yang terdiri dari Ayah, Ibu dan anak ini hendak menyebrangi Sungai Batang Kanaikan, Na’as bagi korban, tanpa disadari mereka tiba-tiba air bah datang dan seketika menghanyutkan mereka.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Pasbar Tri Waluyo saat dihubungi awak media mengatakan, ketiga korban hanyut sejak minggu malam sekira Pukul 20,00 WIB, sampai saat ini baru ditemukan satu korban bernama Arianis (37) ditemukan Senin Pagi sekira pukul 09.00WIB dalam keadaan telah meninggal dunia.

Dikatakan lebih lanjut, sementara Dua korban lagi sampai saat ini belum juga ditemukan, yakni Sapruddin (39) suami dari Arianis beserta anaknya bernama Rois (13),” katanya.

“Tim BPBD Pasbar hingga detik ini, masih berupaya melakukan pencarian terhadap Dua korban lagi dengan mengikuti aliran sungai, sampai kedua korban ini ditemukan,” ungkap Tri Waluyo.

Tri Waluyo berharap, semoga kedua korban dapat ditemukan secepatnya dan hingga ia berharap kedua korban yang hanyut ditemukan dalam keadaan selamat.

Ia Menghimbau kepada seluruh warga Pasbar, agar meningkatkan kewaspadaan yang tinggal di dekat lokasi rawan banjir dan longsor. Melihat intensitas curah hujan yang cukup tinggi, sewaktu-waktu bisa saja terjadi bencana yang tidak pernah kita inginkan,” himbaunya.

(Maizen/Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *