Tak Berkategori  

Pemenang Lomba ALCOM di UNAND ‘Belum’ Terima Hadiah Uang?

Padang, Kabardaerah. Fakultas Hukum Universitas Andalas dan KOMBAD JUSTITIA Proudly Present beberapa waktu yang melaksanakan kegiatan ALCOM (Andalas Law Competition), tepatnya Tanggal 10-12 Oktober 2017.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah, Kompetisi Debat Hukum Nasional, Kompetisi Karya Tulis Ilmiah, Kompetisi Legal Opinion, dan Seminar Nasional yang membahas seputar “Komparasi Penegakan Hukum di Indonesia dengan Negara –Negara Anglo Saxon”.

Namun motto dari semua kegiatan yang diadakan oleh Fakultas Hukum Unand tersebut adalah untuk “Membangun Hukum Nasional Demi Terwujudnya Kepastian Hukum Yang Berkeadilan”.

Kegiatan yang bertujuan agar dapat meningkatkan daya saing mahasiswa dalam mengembangkan minat bakatnya sebagai mahasiswa fakultas hukum yang akhirnya melahirkan calon-calon profesi hukum yang kompetitif, akademis, professional, beretika, dan religious tersebut juga memberikana hadiah yang cukup besar, dengan total hadiah sebesar Rp 38.500.000,- (Tiga Puluh Delapan Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Dengan rincian, Kompetisi Debat Hukum Nasional, Juara 1 : Sertifikat Finalis, 1 buah piala dan uang tunai Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah), Juara 2 : Sertifikat Finalis, 1 buah piala dan uang tunai Rp 8.000.000,- (Delapan Juta Rupiah), Best Speaker : Sertifikat Finalis, 1 buah piala dan uang tunai Rp 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah).

Kompetisi Karya Tulis Ilmiah, Juara 1 : Sertifikat Finalis, 1 buah piala dan uang tunai Rp 6.000.000,- ( Enam Juta Rupiah), Juara 2 : Sertifikat Finalis, 1 buah piala dan uang tunai Rp 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), Juara 3 : Sertifikat Finalis, 1 buah piala dan uang tunai Rp 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah).

Kompetisi Legal Opinion, Juara 1 : Sertifikat Finalis, 1 buah piala dan uang tunai Rp 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah), Juara 2 : Sertifikat Finalis, 1 buah piala dan uang tunai Rp 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah), Juara 3 : Sertifikat Finalis, 1 buah piala dan uang tunai Rp 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah).

Setelah melalui persaingan yang sengit dari setiap peserta yang ikut, juara akhirnya jatuh kepada, untuk Kompetisi Debat Hukum Nasional, juara 1 Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Juara 2 Universitas Bung hatta, Best Speaker Anggun.

Untuk Kompetisi Karya Tulis Ilmiah, juara 1 Universitas Islam Indonesia, Juara 2 Universitas Indonesia, Juara 3 Universitas Brawijaya. Serta untuk Kompetisi Legal Opini, Juara 1 Universitas Gadjah Mada, Juara 2 Muhammadiyah Malang, Juara 3 Universitas Hasanuddin.

Namun yang sangat disayangkan adalah, setelah kegiatan selesai dan para pemenang menerima hadiah dan secara simbolis mendapat hadiah berupa ‘uang pembinaan’, sampai saat ini uang yang dijanjikan bagi para pemenang belum diterima oleh para pemenang.

Feni Eka Putri, salah seorang anggota panita yang dihubungi Kabardaerah.com melalui telepon selulernya dengan nomor 087781816XXX mengatakan, memang sampai sekarang hadiah yang dijanjikan kepada para pemenang belum bisa diberikan.

Hadiah yang dijanjikan sampai sekarang belum bisa diberikan kepada para pemenang karena masih menunggu hasil SPJ (Surat Pertanggungjawaban-red) yang telah diberikan oleh panitia kegiatan kepada pihak Fakultas Hukum Universitas Andalas dan selanjutnya diteruskan kepada pihak Rektorat Universitas Andalas, jelas Feni dibalik telepon selulernya.

“Sampai sekarang SPJ tersebut belum keluar, jadi kami tidak dapat memberikan hadiah yang telah dijanjikan kepada para pemenang lomba,” terang Feni.

Hal tersebut juga diaminkan oleh salah seorang pemenang yang enggan disebutkan namanya. “Sampai sekarang, saya belum mendapatkan hadiah uang yang telah dijanjikan oleh panita,” jelasnya yang tidak mau disebutkan identitasnya.

“Sampai sekarang Saya belum mendapatkan hadiah uang yang telah dijanjikan oleh panitia, dan bukan Saya saja, melalui kontak-kontak dengan para pemenang lainnya, mereka juga belum mendapatkannya,” jelasnya. (DTK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *