Tak Berkategori  

Satu Unit Rumah Warga Pasbar, Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

SUMBAR.KABARDAERAH.COM—- Hujan gerimis dan disertai angin kencang, sekira pukul 02.00 WIB pada hari Senin (01/01/2018). Mengakibatkan salah satu Rumah warga di Dusun Muara Simpang, Jorong Koto Pinang, Nagari Persiapan Koto Tangah, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, tertimpa pohon rambutan yang sudah tua.

Hujan Sedang yang turun disertai angin kencang, sejak minggu siang di Kecamatan Lembah Melintang ini membuat aktivitas masyarakat sedikit sepi.

Tepat tadi malam sekitar pukul 02.00 WIB satu batang pohon rambutan yang memang sudah tua patah dan menimpa Rumah milik Bapak Khairul Anwar (40), yang dihuni sebanyak sembilan orang itu,” ungkap salah seorang tokoh masyarakat setempat, Wafriman Zani, saat dihubungi awak media melalui telepon selularnya.

Pagi tadi kita bersama dengan Kepala Jorong dan Wali Nagari Ujung Gading dan Pj. Wali Nagari Koto Sawah sudah turun kelokasi kejadian, melihat langsung dan memberikan sedikit bantuan kepada korban sebagai bentuk kepedulian kita kepada warga yang terkena musibah,” ucapnya.

Wafriman menerangkan, kejadian bermula pada saat keluarga tersebut terlelap tidur, memang hujan gerimis dan tiba-tiba tersentak saat pohon itu menimpah rumahnya. “Syukurlah tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Kami telah menyampaikan laporan kepada Palang Merah Indonesia (PMI)  Kabupaten Pasaman Barat agar kiranya dapat memberikan bantuan kepada keluarga korban, Alhamdulillah PMI sudah merespon dan akan turun langsung nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Khairul Anwar 40 tahun dengan 7 orang anak dan 1 istri, berharap semoga ada yang mau membantu beliau dikarenakan keluarga ini juga keluarga kurang mampu, yang sehari-hari bekerja sabagai kuli bangunan dan petani untuk menghidupi keluarganya,” harapnya. (Romi/Irfan KD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *