Tak Berkategori  

Di Pasaman Barat, Bunga Bangkai Tumbuh Subur Dilahan Sawit

SUMBAR.KABARDAERAH.COM—- Warga Jorong Simaninggir, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa pagi (2/1/2017), dihebohkan penemuan bunga bangkai (Amorphophallus paeoniifolius) yang tumbuh di salah satu lahan kebun sawit.

Bunga bangkai ini sebenarnya sudah diketahui, Minggu (31/12/2017), oleh Pardamean (25) warga setempat saat ia mau kekebun Cabe miliknya,” kata Ahmad Rangkuti Margana, kepada kabardaerah.com, Selasa (2/1/2018).

Diterangkan Ahmad, sebelumnya pardamean tidak mengetahui kalau bunga yang tumbuh itu adalah bunga bangkai, selama tiga hari belakang ini, ia memperhatikan dan heran melihat jenis tumbuhan yang begitu cepat pertumbuhannya.

Lanjutnya , kemudian pagi tadi pardamean bersama ibu nya hendak memanen cabe dikebunnya, merasa ada aroma bangkai, ibunya penasaran mencari sumber bau tidak sedap itu.

Hingga akhirnya ditemukan, aroma bersumber dari bunga bangkai tersebut. Selepas memanen cabe dikebun miliknya, mereka kembali pulang dan menceritakan ke warga yang lain.

Akhirnya kabar tersebut beredar dimasyarakat, sehingga diketahui bahwa tumbuhan itu jenis bunga bangkai,” jelas ahmad.

Ia menambahkan, sampai saat ini Bunga bangkai setinggi 2 meter tersebut, belum ada dilakukan pengamanan pemasangan jaring dibagian pinggirnya, agar orang yang melihat tidak langsung memegang bunga itu,” tambahnya mengakhiri.

(Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *