Tak Berkategori  

Wawako Payakumbuh Jalin Silahturahmi Perdana Dengan Insan Pers

SUMBAR.KABARDAERAH.COM— Bertempat di Rumah Makan Pangek Situjuah Jalan Raya Payakumbuh – Bukittinggi Jum’at (5/1), Erwin Yunaz Wakil Walikota (Wawako) Payakumbuh mengadakan silaturahmi dengan insan pers yang tergabung dalam Paguyuban Balai Wartawan Luak Limopuluah.

Pertemuan diawali dengan makan bersama, dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas.

“Saya mohon maaf, setelah dilantik awal September tahun lalu baru sempat hari ini bersilahturahmi dengan rekan-rekan insan pers, ini semua tidak lepas dari kesibukan yang diamanatkan oleh warga kota Payakumbuh sebagai Wakil Walikota mendampingi Walikota Pak Riza Falepi,” ujar Erwin Yunaz membuka sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut dua orang Asisten Setko yaitu, Dt Karaiang dan Iqbal, serta Kepala Dinas Kominfo Evi Jaya, Kabid Hendri Waluyo, Sekretaris Kominfo beserta beberapa OPD.

Dalam kesempatan itu juga Erwin menegaskan, bahwa persoalan tentang dirinya yang beberapa hari yang lalu ramai dibicarakan masyarakat, itu telah diselesaikan dan pihak yang menyebarkan dalam media sosial (Facebook), telah menghapus postingan-postingan yang menjadi perhatian masyarakat Payakumbuh.

“Apabila langkah saya lebih banyak kekiri tolong rekan-rekan wartawan menegur saya namun langkah saya kekanan tolong juga rekan-rekan memberi dukungan”, ujar Erwin lagi.

Pada kesempatan itu juga Erwin Yunaz juga berharap, kedepannya silahturahmi antara Kepala Daerah, OPD dengan wartawan harus ditingkatkan minimal sekali dalam tiga bulan.

Selesai tanya jawab dengan Wakil Walikota, dilanjutkan dengan pemaparan Evi Jaya Kepala Dinas Kominfo Payakumbuh tentang, Sosialisasi anggaran Kehumasan, Persiapan Hari Pers Nasional (HKN) bulan Februari 2018 di Padang.

“Kita akan memfasilitasi rekan-rekan wartawan Luak Limopuluah untuk berangkat ke Padang menghadiri peringatan HPN (Hari Pers Nasional), yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 9 Februari 2018″m,” ujar Evi Jaya.

Seperti diketahui peringatan Hari Pers Nasional akan dipusatkan di Kota Padang dan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya Hendri Waluyo mengatakan bahwa Pemko melalui Dinas Kominfo akan membuat Media Center di sebelah kantor Kominfo, disana para wartawan disediakan peralatan seperti komputer dan fasilitas WiFi,” Rekan-rekan dapat membuat dan mengirim berita disana,” tutup Hendri. (Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *