Tak Berkategori  

Ratusan mahasiswa, mengikuti sosialisasi Perangi Narkoba

SUMBAR.KABARDAERAH.COM—  Ratusan Mahasiswa STAI Yaptip Pasaman Barat (Pasbar), mengikuti kegiatan sosialisasi Perang terhadap penyalahgunaan Narkoba dan Radikalisme, Sabtu (6 /1) di Aula Yaptip.

Sosialisasi itu, dibuka Seketaris Daerah Pasbar dan dihadiri Ketua DPRD Pasbar,   H Daliyus K, S.Si, MM, Kasat Narkoba, AKP Alexy Aubeyddilah, Dandim 0305 Pasaman, Mayor Anton, Ketua STAI- Yaptip, Miti Fitria, MA, Ketua FKPPI Pasbar, Danang Panjwana, Ketua LSM LP3DRI Pasbar, Burhan Sikumbang dan beserta undangan lainnya.

Ketua Panitia Burhan Sikumbang mengatakan, kegiatan sosialisasi ini  bekerjasama dengan STAI – Yaptip Pasbar, dalam rangka menyambut ulang Tahun Pasaman Barat ke – 14.

Dengan menyonsong tema “Menjadi garda terdepan dalam memerangi Narkoba  dan radikalisme, untuk mewujudakan masyarakat Pasbar yang sehat dan cerdas tanpa narkoba radikalisme.

Seminar yang diselenggarakan ini juga sebagai, upaya Prefentif dalam mewujudkan generasi yang anti narkoba untuk memberikan pemahaman yang utuh tentang bagaimana seharusnya menjadi generasi muda muslim yang tidak mudah tergerus oleh ragam pengaruh negatif,” sebutanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasbar H. Daliyus K, S.Si, MM, memberikan aspirasi kepada panitia yang telah menggelar acara seminar perang terhadap narkoba  dan radikalisme yang terselenggara tersebut.

Seperti yang kita lihat, bahaya narkoba saat ini sudah menyebar ke berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari Pelajar SD, SMP, SMA mahasiswa dan orang dewasa, serta orang lanjut usia juga terkena dampak bahaya narkoba itu.

“Narkoba juga merupakan musuh bangsa perusak generasi muda, sudah sangat mengkhawatirkan saat ini.

Semoga sosialisasi ini kedepannya akan dapat memberikan wawasan kepada masyarakat, khususnya kawla muda untuk dapat menjauhi narkoba.

Ditempat yang sama, Ketua Stai – Yaptip Pasbar, Mita Fitria mengatakan, kegiatan ini sangat bagus diselenggarakan, kepada mahasiswa, karena Narkoba bisa dikatakan sudah kritiriaya, sudah  selayaknya menjadi perhatian nomor satu,” katanya.

Dalam hal ini, lembaga pendidikan sangat tempat dan empuk dalam mengapus radikalisme kedepannya, karna mahasiswa juga harus menjadi pelopor sejati dalam memberantas dan memerangi narkoba.

“Muda mudahan kegiatan seperti ini kedepan akan dapat berkesinambungan dimasa – masa yang akan datang,” harapnya. (Budiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *