Tak Berkategori  

Salut, Istri Anggota Polri Berpangkat Bripka ini, Buat Gagasan Mulia “Jumat Sedekah Pasaman

SUMBAR.KABARDAERAH.COM— Kali ke Sembilan, “Jum’at Sedekah Pasaman” di Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat berikan bantuan kepada warga kurang mampu.

Bantuan ini disalurkan oleh Hazlina Nasution seorang warga Lubuk Sikaping yang berinisiatif membantu warga yang bersumber dari donatur sedekah atau orang penyumbang, Jum’at (05/01/17).

Diawali dengan niat mulianya dan atas gagasannya sendiri, Hazlina Nasution membuat wadah penampung bagi orang-orang yang ingin bersedekah dengan nama “Jum’at Sedekah Pasaman”.

Hal ini mendapat respon baik dari orang – orang yang ingin memberikan bantuan kepada warga kurang mampu.

Hazlina Nasution yang merupakan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Lubuk Sikaping, Istri dari anggota Polri Bripka M Faisal, yang dinas di Polres Pasaman.

Ibu dari dua orang anak ini kepada Kabardaerah.com menyampaikan bahwa Jum’at sedekah ini telah berjalan sejak awal November 2017 kemarin dan telah terlaksana sebanyak sembilan kali.

Dalam memberikan bantuan itu Hazlina Nasution dibantu oleh teman – temannya. “Pada setiap pekan tepatnya pada hari Jum’at, Jum’at Sedekah Pasaman memberikan bantuan kepada 5 keluarga kurang mampu di Kecamatan Lubuk Sikaping.

Dari setiap keluarga tersebut kita memberikan bantuan uang senilai Rp 200.000,- serta sembako dan titipan sedekah donatur lainnya”, ucap Hazlina Nasution yang biasa dipanggil “Nina”, saat diwawancarai oleh media ini di Tanjung Alai Lubuk Sikaping setelah memberikan bantuan, Jum’at (05/01/17)

“Semua bantuan yang diberikan itu berasal dari donatur yang dikirim lewat rekening dan juga langsung diantar kerumah saya yang berlamat di Jalan Diponegoro Asrama Polisi No. 4a belakang Kantor DPRD Pasaman,” jelasnya.

“Untuk menghindari salah sasaran dalam memberikan bantuan dari donatur tersebut, sebelum memberikannya, Jum’at Sedekah pasaman terlebih dahulu melakukan survei kepada setiap keluarga,” tuturnya.

“Jumat Sedekah Pasaman, juga sedang melakukan bedah rumah orang yang tidak mampu, dananya tetap berasal dari para donatur.

Disini saya jelaskan sedekah ini bukan sedekah pribadi saya melainkan Jumat Sedekah Pasaman ini berjalan berkat Ridho Allah dan kepercayaan para donatur,” tambahnya.

Nina berharap dengan terlaksannya Jum’at Sedekah Pasaman ini dapat membantu antar sesama hamba allah terutama bagi warga kurang mampu yang tidak memandang ras dan suku. “Saya merasa mendapat kebahagian batin dengan Jum’at Sedekah Pasaman ini,” sebutnya dengan mimik wajah bahagia.

Kemudian Ibu Lamsari (75) salah satu penerima bantuan dari Jum’at Sedekah sangat merasa bahagia dan terbantu. “Terimakasih sama Jum’at Sedekah, kami sangat berterimakasih, karena bagi kami untuk mendapatkan uang senilai Rp 200.000,- sungguh susah dan butuh keringat yang banyak,” sebutnya, Jum’at (05/01/17)

Hal senada juga disampaikan oleh bapak Eri Osman (45), “Kami dan keluarga sngat bersyukur dan terimakasih kepada Jum’at sedekah. Semoga para donatur mendapatkan rahmat Allah,” katanya.

(KD Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *