Tak Berkategori  

Ketua BAZNAS Pasaman Berikan Laporan Tahunan Kepada Bupati

SUMBAR.KABARDAERAH.COM— Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat, berikan laporan tahunan kepada Bupati Pasaman Yusuf Lubis.

Laporan itu berupa dana yang diterima, disalurkan dan sisa yang belum disalurkan selama tahun 2017 kemarin, sebut Ketua Baznas Kabupaten Pasaman Ust. H. Syfrizal Sf, S.IQ, M.M.Pd kepada awak media, Selasa (09/01/17).

“Selain laporan tahunan, Baznas Pasaman juga memberikan laporan pada setiap bulannya kepada Bupati Pasaman,” kata Syafrizal kepada media Kabardaerah. Com, saat diwawancarai setelah pemberian laporan itu diluar ruang kerja Bupati.

Dana Zakat yang terkumpul oleh Baznas Kabupaten Pasaman terhitung dari Januari sampai Desember 2017 mencapai senilai Rp 3.776.548.767,- dan penyalurannya senilai Rp 3.173.038.573,-. Serta sisa dana yang belum disalurkan senilai Rp 610.949.319,” terangnya.

Syafrizal menjelaskan, bahwa Zakat merupakan suatu ibadah yang paling penting, sehingga dalam Alqur’an Allah Subhana Wata’ala membandingkan kewajiban zakat dengan sholat. Hal itu menunjukkan hubungan Zakat dan sholat mempunyai hubungan yang erat sekali,” katanya.

“Bagi penerima Zakat syukurilah barapapun bantuan yang diterima, sebab siapa orang–orang yang bersyukur niscaya rezkinya akan ditambah oleh Allah Subhana Wata’ala,” sebutnya.

Beliau berharap melalui Zakat, Infaq, dan Shodaqoh, keberkahan yang kuasa tercurah keranah Pasaman sehingga terwujud masyarakat yang Sejahtera Zahir Bathin, Agamis dan Berbudaya, harapnya.

(KD Yondra/K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *