Tak Berkategori  

Puluhan Kendaraan Aset Daerah Berusia di Atas Lima Tahun Bakal Segera Dilelang Pemkab Dharmasraya

Dharmasraya, kabardaerah.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya, Sumatera Barat, dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang segera melelang puluhan kendaraan berusia di atas lima tahun yang terdaftar sebagai aset daerah.

“Kendaraan yang akan dilelang itu terdiri dari tujuh unit kendaraan roda empat dan 33 unit kendaraan roda dua,” kata Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) setempat, Novandri Rismi di Pulau Punjung, Rabu (10/1).

Ia mengatakan lelang kendaraan dinas secara terbuka itu rencananya dilaksanakan awal Februari 2018 dilakukan dalam jaringan (daring).

Sejumlah kendaraan dinas yang akan dilelang sudah dipajang, kemudian nilai jual dari kendaraan akan ditetapkan berdasarkan perhitungan yang sudah ditentukan.

Masyarakat yang ingin mengikuti lelang dapat melihat pengumuman melalui website KPKNL, atau mendatangi panitia lelang untuk mendapatkan informasi langsung seputar lelang.

Lelang puluhan kendaraan dinas dilakukan sebagai upaya Pemkab Dharmasraya untuk mengurangi pengeluaran anggaran pemeliharaan kendaraan dinas, kata dia.

“Kendaraan yang sudah tidak dipergunakan lagi akan kita hapuskan dari aset daerah dengan cara dilelang. Karena, jika hal itu tidak segera dilakukan maka kendaraan yang tidak terpakai dapat membebani keuangan daerah,” ujarnya.

Apabila lelang berjalan dengan baik dan seluruh aset yang dilelang berhasil terjual, maka diperkirakan pendapatan lelang aset kendaraan dinas tersebut akan mencapai Rp600 juta, tambahnya. **

 

Antara Sumbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *