Tak Berkategori  

Curi Sepeda Motor, Saat Korban Sholat Jumat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM— Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Masjid Nurul Huda Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), para pelaku mengambil sepeda motor sewaktu korban sedang sholat jumat berjemaah.

Informasi yang dihimpun Kabardaerah, Jumat (12/1) kemarin, aksi pencurian itu terjadi disaat para jamaah tengah menunaikan sholat jumat di Masjid  Nurul Huda Kecamatan Kinali. Pelaku bersama rekannya mengintai satu unit,  sepeda motor yang sedang ditinggal oleh pemiliknya diparkiran,

Selanjutnya, pelaku masuk ke areal  masjid  untuk mengincar sepeda motor tersebut, ketika korban sedang melaksanakan sholat jumat berjamaah, lalu, sepeda Motor Satria FU dengan nomor Polisi BA 2188, dibawa kabur pelaku yang tidak dikenal.

Febi (15), Warga Padang Sawah Kecamatan Kinali, pemilik honda tersebut meyampaikan, saya selesai sholat jumat, begitu keluar dari mesjid di lihat motor saya, sudah tidak ada lagi ditempat.

Melihat motor tidak ada dilokasi, langsung saya menghubungi kawan – kawan saya, yang tidak jauh dari lokasi kejadian dipasar tempurung.

Mendapat informasi dari kawan, bahwa si pelaku yang mengambil honda saya itu berdua mengendarai sepeda motor Beat, yang satu mengambil sepeda motor, yang satu masuk ke parkiran masjid nurul huda mengambil honda saya , sedangkan kawan pelakunya satu lagi meingiringi di belakang.

Secara kebetulan si pelaku yang melarikan honda tersebut kehabisan minyak, tepatnya di Pasar Tempurung Kinali. Kemudian pelaku terlihat oleh  kawan saya, lalu kawan- kawan saya langsung berteriak maling – maling.

Akhirnya, pelaku lari dengan meninggallan kendaraan sepeda motor yang dicuri tersebut, dan ia bersama teman pelaku melarikan diri bersama temannya.

Kapolsek Kinali, AKP.Syaiful Zubir SH,  MH, melalui Kanit Reskrim Polsek Kinali, Bripka R Antoni bersama jajarannya, saat di konfirmasi di Polsek Kinali diruangannya, Sabtu (13 /1) kepada wartawan menyampaikan.

“Berdasarkan informasi warga, bahwa ada satu unit sepeda motor hilang, kami langsung meluncur kelokasi tempat kejadian tersebut, dan langsung  melakukan pengejaran terhadap para pelaku, setelah melakukan pengejaran kami kehilangan jejak.

Sampai saat ini, kami Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kinali terus melakukan pencarian terhadap pelaku hingga terus  berupaya melakukan pengejaran, dengan harapan pelaku dapat segara kita  ditemukan “ulasnya.

(Budiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *