Tak Berkategori  

FEBI Dengan Tangga Ramah Disabilitas Diresmikan Menag


Tanah Datar.kabardaerah.com,- Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama resmikan penggunaan gedung baru kampus II Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, Tanah Datar Sumbar, Gedung baru ini akan difungsikan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kakan Kemenag Sumbar, wakil bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, forkopimda, kakan Kemenag Tanah Datar, pimpinan OPD, Camat, Wali nagari, tokoh masyarakat dan ribuan mahasiswa menghadiri acara peresmian gedung tersebut (23/3)

Dalam sambutannya Lukman Hakim berharap dan menghimbau untuk dapat menjaga gedung baru ini secara bersama agar dapat dipergunakan untuk generasi seterusnya, Keberadaan gedung ini harus sama-sama disyukuri oleh seluruh mahasiswa,karena itu mahasiswa diminta untuk dapat benar-benar memanfaatkan gedung ini serta segala fasilitas didalamnya dengan sebaik-baiknya.

“Gedung baru yang nantinya akan dimanfaatkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) adalah merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendukung IAIN dalam menyiarkan nilai-nilai keislaman,” pungkasnya.

Dengan rampungnya pembangunan gedung baru ini, diharapkan kepada semua penimba ilmu untuk dapat memanfaatkan gedung ini guna menggali ilmu, Khususnya nilai-nilai keislaman dan setelah tamat nanti agat dapat diterapkan untuk kemaslahatan umat, ucap Irwan Prayitno Gubernur Sumbar dalam sambutannya

Sementara itu Rektor IAIN Batusangkar, Kasmuri mengatakan pembangunan gedung baru tersebut telah menelan biaya sebesar Rp. 32 miliar rupiah.
Kasmuri jelaskan biaya tersebut berasal dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementrian Agama untuk penganggaran tahun anggaran 2017.
Selain dilengkapi oleh berbagai prasarana seperti labor, ruang ibadah, ruang belajar, kantor dan lain sebagainya, gedung baru ini juga dilengkapi dengan tangga ramah disabilitas,” ucapnya

Kasmuri menambahkan, insyaallah dalam tahun ini juga akan dilakukan pembangunan gedung untuk Fakuktas Syariah dengan biaya sebesar Rp. 35,8 miliar yang juga berasal SBSN Kementrian Agama tahun anggaran 2018 ini, ujarnya. ( elvis/strom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *