Tak Berkategori  

Resmi Ditutup TMMD Ke-102, Ini Pesan Bupati Pasbar Kepada Masyarakatnya

Pasbar — Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Pasaman Barat (Pasbar) yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar pada tanggal 10 Juli yang lalu, hari ini, Rabu (8/8) secara resmi telah ditutup oleh Komandam Korem (Danrem) 032/Wirabaraja, Brigjen TNI Mirza Agus di jorong Situak Barat nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang.

Bupati Pasbar, H. Syahiran berpesan kepada masyarakat setempat agar senantiasa menjaga dan merawat seluruh aset yang yang sudah dibangun oleh satgas TMMD tersebut.

“Kita sangat berbangga hati dengan hasil evaluasi pelaksanaan program TMMD baik itu berupa sasaran fisik maupun non fisik yang sudah terlaksana dengan baik. Walaupun hanya berlangsung selama 30 hari saja. Saya himbau kepada masyarakat untuk merawat dan menjaga aset yang telah dibangun,” ucap Syahiran.

Atas capaian tersebut, Bupati Syahiran juga mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur TNI, Polri, Kejaksaan, aparat pemerintah pada setiap tingkatan, tokoh masyarakat, alim ulama dan organisasi kepemudaan serta warga setempat atas keberhasilan yang telah diraih lewat program TMMD ke- 102 di Pasbar.

“Saya harap kerjasama ini terus berlanjut dalam berbagai bidang, bukan hanya dalam rangka TMMD saja,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 032/Wirabraja, Brigjend TNI Mirza Agus menyampaikan bahwa pembangunan wilayah desa dari pinggiran merupakan wujud dari nawa cita presiden Republik Indonesia. Titik fokusnya adalah upaya mewujudkan kesejahteraan sosial dan kemajuan secara keseluruhan.

“Potensi desa harus dikembangkan dan segala kekurangan yang ada harus diatasi,” pungkas Mirza.

Sementara tokoh masyarakat setempat,  Ahmad Syahril menyampaikan bahwa masyarakat sangat berbangga hati dengan adanya TMMD. Melalui TMMD berbagai pembangunan fisik maupun non fisik telah dapat dinikmati. Misalkan saja persoalan akses jalan yang saat ini jauh lebih efisien secara waktu setelah dibuka oleh satgas TMMD.

“Daerah terpencil sudah bisa kita akses dengan waktu yang lebih efisien karena telah dibukanya akses jalan. Masyarakat sangat berbangga hati dengan ini,” ungkapnya.

Penutupan TMMD ke-102 diakhiri penyerahan satu unit mobil perintis untuk masyarakat setempat dan peninjauan oleh Bupati Pasbar bersama Danrem terhadap sejumlah sasaran fisik yang dikerjakan oleh Satgas TMMD.

Sasaran fisik yang telah dicapai tersebut antara lain, pembukaan akses jalan sepanjang 6,5 Kilometer, pembangunan 3 unit gorong-gorong, pembangunan 43 jamban untuk masyarakat miskin, pembangunan 10 unit MCK, pengecoran jalan sepanjang 150 meter menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU), rehab sarana ibadah dan sejumlah sasaran non fisik yang melibatkan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasbar lainnya secara keseluruhan 100% rampung dikerjakan. (Rel/irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *