Tak Berkategori  

Yunisra Syahiran Minta Majelis Taklim Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

PASBAR — Ketua TP. PKK Pasaman Barat (Pasbar), Yunisra Syahiran meminta kepada majelis taklim yang ada di Pasbar untuk memperkokoh persatuan dan persatuan.

Hal itu disampaikan pada saat menghadiri pertemuan bulanan majelis taklim enam kecamatan di Mesjid Al-Ikhlas Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka, Minggu (12/8).

Menurutnya, upaya untuk tetap memperkokoh persatuan dan kesatuan harus senantiasa dilakukan guna terjalinnya ukhwah islamiah ditengah masyarakat.

“Ibu-ibu majelis taklim harus terus jaga persatuan. Kita harus kompak, apalagi sekarang ini adalah tahun politik. Jangan sampai masyarakat di adu domba demi kepentingan tertentu. Tetaplah jaga silaturahim yang baik,” katanya.

Disampaikan, mejelis taklim adalah bagian dari PKK yang juga harus berpartisipasi menjalankan program pokok PKK. Terlaksananya program PKK akan bermanfaat untuk kesejahteraan keluarga.

“Majelis taklim itu bagian dari PKK juga. Mari bersama-sama bahu- membahu menyukseskan program pemerintah. Majelis taklim harus peduli lingkungan. Mari kita ciptakan lingkungan yang hijau dan asri dengan menyukseskan program Hatinya PKK,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan Yunisra, majelis taklim di Pasbar hari demi hari mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik. Semua kegiatan seperti pertemuan bulanan terus berlanjut. Hal itu akan sangat besar manfaatnya dalam menjaga silaturahim dan meningkatkan pengetahuan serta iman dan takwa anggota.

“Teruslah semangat, gali ilmu dari setiap pengajian yang diadakan. Teruslah berupaya meningkatkan keimanan. Jaga anak dan keluarga dari dampak buruk lingkungan dan bantu suami dalam meningkatkan pendapatan keluarga,” tutur Yunisra.

Sementara, Ketua majelis taklim enam kecamatan bagian utara, Nurbaiti menegaskan  kepada seluruh anggota untuk mengedepankan kedisiplinan. Terutama pada saat menggelar pertemuan bulanan.

“Manfaatkan waktu sebaik mungkin. Mari kita tingkatkan disiplin. Seluruh anggita majelis taklim harus jadi contoh dalam kedisiplinan,” pungkasnya.

Pertemuan bulanan majelis taklim enam kecamatan bagian utara Pasbar turut dihadiri okeh Muspika kecamatan Koto Balingka, Pembina Majelis Taklim, Martaon Lubis, Kepala jorong, tokoh masyarakat, masyarakat setempat dan segenap anggota majelis taklim yang berasal dari kecamatan Gunung Tuleh, Sungai Aur, Koto Balingka, Ranah Batahan, Lembah Melintang dan Air Bangis. (Rel/irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *