Tak Berkategori  

Bupati Gusmal Lewakan Gala Datuk Taman Cayo Dalam Suku Guci Paninggahan

Solok, kabardaerah.com – Bupati Kabupaten Solok Gusmal Dt Rajo Lelo hadiri prosesi malewakan gala Datuk Taman Cayo dalam suku Guci kenagarian Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, sore ini, Sabtu (18/8).

Malewakan gala ini, dihadiri seluruh niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, Camat Junjung Sirih Herman, Kapolsek Junjung Sirih Iptu Agutiarman, Babinsa Nagari Paninggahan serta Rektor UIN Imam Bonjol Padang.

Dalam sambutanya Bupati yang juga Ketua LKAAM Kabupaten Solok tersebut mengucapkan selamat atas dilewakanya gala Datuk Taman Cayo dalam suku Guci, dan dia sangat yakin Datuk Taman Cayo akan bisa mengemban tugas dalam bidang adat dalam suku Guci di nagari Paninggahan.

“Jadi pemimpin di Minangkabau adalah sayak nan landai, di dahulukan salangkah, ditinggikan sarantiang, artinya seorang ninik mamak harus berjiwa lapang dan dihormati oleh anak kemenakanya,” ungkap Bupati Gusmal.

Prosesi malewakan Gala Datuk Taman Cayo ini dibuka secara resmi oleh ketua KAN Paninggahan Datuk Rajo Diulu. (jon indra)

Aldoris : Aldoris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *