Ingatkan Bahaya Narkoba, Ny Mira Atos Adakan Penyuluhan Dikalangan Pelajar

PASAMAN — Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman langsung bergerak cepat. Melalui salah satu program andalannya, GOW menggelar seminar bahayanya narkoba di kalangan para pelajar, yang berlangsung di gedung Syamsyar Thaib Lubuk Sikaping, Selasa (04/09/2018)

Mulai dari pihak Dinas Pendidikan Pasaman, camat se Pasaman, kepolisian, instansi vertikal hingga pihak guru bimbingan konseling di sekolah-sekolah yang ada. Termasuk perwakilan murid dari tingkat SLTP sederajat hingga SMA.

Kita tidak ingin, narkoba merusak generasi bangsa ini. Terutama di Pasaman, maka dari itu melalui kegiatan ini, semua para tamu undangan diharapkan menjadi perpanjangan tangan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan para pelajar,” kata Ketua GOW Pasaman, Nyonya Mira Atos Pratama.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Pasaman, H. Atos Pratama menjelaskan  penyebaran narkoba di Pasaman ataupun Indonesia umumnya, tidak tertutup beberapa kasus narkoba melibatkan para remaja. Terlebih Pasaman menjadi daerah perlintasan peredaran narkoba antar provinsi.

Untuk itu, sangat penting sekali acara ini kita sukseskan. Mengingat dampak narkoba ini benar-benar mengerikan. Dapat menghilangkan kesadaran pemakainya, dan menyebabkan paranoia atau linglung, juga dapat membuat pemakainya menjadi ganas dan liar sehingga dapat mengganggu ketentraman di masyarakat.

Selain sosialisasi bahayanya narkoba, dalam kegiatan kemarin, Pemerintah Kabupaten Pasaman juga melayangkan himbauan yang ditandatangani oleh semua lini. himbauanya kepada para pemilik toko bangunan ataupun toko kelontong atau toko obat yang ada di Pasaman. Jangan menjual lem, komix atau obat sejenisnya kepada para remaja dengan jumlah banyak. Sebab ini telah banyak disalahgunakan untuk mabuk-mabukan.

Sekarang remaja juga dilena oleh mabuk lem ataupun komix. Untuk itu ini himbauan patut untuk diterapkan. Kami meminta kepada semua lini di tengah masyarakat untuk bisa menerapkan himbauan ini,” tutup Atos.

Disisi lain, dalam kegiatan kemarin, sosialisasi bahayanya narkoba oleh GOW menghadirkan beberapa orang pemateri, Maulana Rhivai Henim, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, BNNK Pasaman Barat dan Iptu Roni, Kasatnarkoba Polres Pasaman,” tutupnya. KD/Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *