Tak Berkategori  

Ny. Dewi Sutan Riska Dorong Pengurus Forikan Tingkatkan Gizi Balita Melalui Asupan Ikan

Pulau Punjung, KD – Ketua Umum Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Dharmasraya, Dewi Lopita Sari mengharapkan agar jajaran pengurus Forikan mempercepat langkah untuk menggenjot capaian konsumsi ikan di daerah ini, terutama untuk memacu perbaikan gizi bagi Balita agar generasi Dharmasraya mendatang bisa lebih sehat dan cerdas.

Hal itu disampaikan Dewi Lopita Sari saat menerima Ketua Harian Forikan Kabupaen Dharmasraya Budi Waluyo di rumah dinas Bupati Dharmasrsya belum lama ini. Budi Waluyo menemui Dewi Lopita Sari dalam rangka melaporkan berbagai program dan kegiatan Forikan yang akan dilaksanakan tahun 2019. Dewi yang juga Isteri Bupati Sutan Riska itu banyak memberikan masukan untuk menyempurnakan program dan kegiatan yang sudah dirancang oleh jajaran pengurus.

Salah satu tantangan yang diberikan Dewi adalah agar pengurus Forikan dapat memecahkan rekor MURI terkait pemberian sate ikan gratis kepada siswa dan siswi PAUD. Forikan tahun 2019 merancang kegiatan pemberian kudapan berupa 5000 tusuk sate ikan kepada murid murid PAUD se Kabupaten Dharmasraya.

“Kalau bisa kegiatan kita ini kita jadikan momentum pemecahan rekor MURI saat ulang tahun kabupaten,” kata Dewi. Sebab kegiatan pemberian kudapan kepada anak anak PAUD ini akan menjadi kenangan yang baik bagi anak anak agar kelak setelah dewasa mereka terbiasa makan ikan.

Selain itu, Dewi juga mendukung upaya Forikan yang akan mengajukan proposal kepada Bupati Dharmasraya agar tunjangan daerah para kepala OPD dirupakan ikan segar dua kali sebulan. Maksudnya, tunjangan daerah bagi kepala OPD tidak hanya berupa uang, melainkan juga berupa ikan masing masing dua kilogram sebulan diserahkan dua kali.

Selain memberikan dukungan terhadap rencana program dan kegiatan, kepada Ketua Hatian Forikan Budi Waluyo, Dewi berpesan agar Forikan melalui Dinas Pangan dan Perikanan maupun TAPD dapat menambah anggaran agar Forikan bisa lebih berkiprah dalam ikut serta memasyarakatkan makan ikan guna perbaikan gizi Balita di daerah petrodolar ini.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *