Bangga Melihat Semangat Masyarakat Pergantian Tahun Hijriah Disambut Semarak di IV Koto

Pulau Punjung, KD – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama masyarakat Nagari IV Koto Kecamatan Pulau Punjung menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, di Pasar Lama Pulau Punjung, Senin (10/09) malam. Penyambutan tahun baru Islam yang diisi dengan berbagai kegiatan yakni dzikir dan do’a bersama, tabligh akbar, makan bersama dan kemudian berlanjut dengan pawai obor tersebut tampak begitu semarak.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam kesempatan itu mengaku bangga melihat antusias dan semangat masyarakat setempat dalam menyambut pergantian tahun Islam tersebut.

“Karena melihat semangat yang luar biasa inilah Pemkab Dharmasraya memilih untuk berkolaborasi dengan masyarakat Nagari IV Koto untuk menyambut tahun baru hijriah bersama,” ujar bupati.

Melalui momen tahun baru hijriah ini, bupati mengajak segenap masyarakat untuk dapat memaknai hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

“Semoga kita semua bisa hijrah menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar bupati.

Selain itu, melalui momen ini juga bupati mengajak masyarakat untuk memupuk kebersamaan dalam menghadapi berbagai hal. Sehingga perbedaan yang ada bisa menambah kita lebih kuat dalam menghadapi rintangan.

“Dan juga, mari selalu bahu membahu dalam mensukseskan program pembangunan yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Ada banyak program pembangunan yang diluncurkan untuk Kabupaten Dharmasraya, baik itu dari pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah Kabupaten Dharmasraya sendiri. Dan itu perlu kita dukung secara bersama,” pungkas bupati.

 

humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *