Tak Berkategori  

Untuk Menyambut HUT 73 Kabupaten Pasaman Disporapar Gelar Lomba Drum Band.

Pasaman Kabardaerah.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabuaten Pasaman menggelar lomba drum band, acara ini dilaksanakan menyambut HUT Ke-73 Kabupaten Pasaman.Rabu (03/10/2018)

Ketua Pelaksana Ricky Riswandi, SH M.Si dalam menyampaikan tujuan dari kegiatan ini ” mengembangkan bakat dan minat siswa dalam meningkatkan kreatifitas di bidang seni serta menumbuh kembangkan kegiatan drum band ditiap sekolah-sekolah untuk tingkat SD, SMP, SMU, se Kabupaten Pasaman ini.

Perlombaan ini diikuti sebanyak 23 perwakilan sekolah sepasaman,untuk dapat berpartisipasi dan aktif menyemarakkan perayaan yang ada baik sosial dan umum.

Adapun waktu pelaksanaannya dilaksanakan selama 2 hari dimulai hari ini sampai besok 3-4 Oktober 2018 bertempat di Gelora Tuanku Rao Lubuk Sikaping, ungkap Kadis Porabud ini.

Untuk Peserta yang ikut berjumlah 23 Grub Drum Band se Pasaman terdiri 8 sekolah tingkat SD/MI Senior, 8 sekolah tingkat SD/MI Yunior, 4 sekolah tingkat SMP/MTsN dan 3 sekolah tingkat SMA/SMK/MA tegas ricky dalam laporannya.

Acara di buka oleh Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin,SAg. Dalam sambutannya penyelenggaraan kegiatan kali ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kreatifitas anak didik selain kegiatan pokok adalah membekalinya dengan kegiatan ekstrakurikuler.

Serta bentuk komunikasi sosial pihaknya dengan generasi muda untuk menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air. Selain itu, acara tersebut diharapkan bisa dijadikan sebagai wadah berekspresi para generasi muda dan ajang evaluasi untuk mengetahui hasil latihan selama ini, diawali dengan memukul drum bersama forkopimda dan pelepasan balon diiringi dengan petasan.

(KD/Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *