Tak Berkategori  

Jembatan Darurat Di Lagan Hampir Menelan Korban

PESSEL, KABARDAERAH — Pasca putusnya jembatan penghubung Bukit Timarau, Kenagarian Lagan gadang mudiak, Kecematan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) hampir menelan korban.

Sala seorang warga Bukit Timarau Rita (40) yang hendak melintasi jembatan dadurat yang dibuat swadaya oleh masyarakar dengan mengguanakan sepeda motor terjatuh karna kondisi jembatan tersebut oleng.

“Kondisi jembatan Darurat itu oleng, sangat susah untuk dilewati,  sehingga mengakibatkan saya terjatuh, ” kata Rita kepada kabardaeah.com Minggu (11/11).

Dia mengatakan, setelah diterjang banjir beberapa minggu lalu jembatan Timarau putus terbawa darasnya arus sunggai Batang Lagan. Ini membuat sulit masyarakat, dikarenakan jembatan ini satu-satunya tempat melintas warga membawa hasil panen (karet).

“Ada sekitar 100 KK lebih masyarakat yang mengantungkan hidupnya pada sektor pertanian. Jadi kondisinya masih masih darurat,  tentu akan merugikan masyarakat, “ujarnya.

Sementara, walinagari Lagan Hadang Mudik Punggsan, Iwat membenarkan kondisi tersebut. Wali sudah berupaya menyampaikan ke pihak kabupaten.  ” Pihak kabupaten sudah meninjau kelokasi.  InsyaAllah akan segera di proses, ” sebutnya.

Efrizal

Foto : Salah seorang masyarakat terjatuh saat hendak melintasi jembatan darurat di Kenagarian Lagan Gadang Pungasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *