Bupati Pasaman Buka Minangkabau Cup II di Stadion Mini Ahmad Karim

Pasaman, Kabardaerah.com — Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis membuka secara resmi pertandingan sepakbola piala Minangkabau Cup II wilayah Pasaman di stadion Ahmad Karim Kecamatan Tigo Nagari, Senin (14/1/2019) kemaren.

Yusuf Lubis mengatakan, khusus di Kabupaten Pasaman, pelaksanaan kompetisi ini dilakukan di 4 zona, dimana masing – masing zona diisi 3 tim kesebelasan.

Empat Zona itu masing-masing di Kecamatan Rao, Kecamatan Padang Gelugur, 3 Kecamatan Panti, dan 4 di Kecamatan Tigo Nagari.

Setiap pemenang di empat Zona ini nanti akan lolos ke Perempat Final dan akan bermain di Stadion Tuanku Rao Kecamatan Lubuk Sikaping untuk memperebutkan Juara.

Bagi juara satu dan dua akan melanjutkan pertandingan melawan kabupaten atau Kota se Sumatera Barat.

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama. Menurut Atos, pertandingan sepakbola yang diadakan sekarang ini adalah ajang untuk mencari bibit pesepakbola Pasaman yang akan bertanding di Porprov 2020 mendatang, di Kabupaten Pasaman Barat.

Atos juga meminta kapada atlet yang sedang bertanding untuk menjaga sportifitas dan disiplin. “Diharapkan jangan ada perkelahian dan keributan dalam setiap pertandingan,” pinta Ketua PSSI Pasaman ini.

Sebelum pembukaan, dilangsungkan pertandingan eksbisi antara Pemda Pasaman melawan Kecamatan Tigo Nagari dengan skor 2: 0 atas kemenangan Pemda Pasaman. Dalam kondisi lapangan diguyur hujan, Atos Pratama selaku kapten kesebelasan Pemda Pasaman mencetak 1 gol di babak pertama.

(Yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *