OPINI  

Pemko Padang Lelang Kursi Sekda

Padang, kabardaerah.com- 10 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kota Padang, Sumatera Barat yang resmi ditinggal pensiun oleh Asnel sejak akhir Januari 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Habibul Fuadi mengatakan, pendaftaran peserta lelang jabatan Sekda definitif Kota Padang sudah dibuka sejak 15 Januari 2019 lalu.

“Sudah ada 10 ASN yang mendaftar. Sebagian juga telah melengkapi berkas administrasinya,” kata Kepala BKPSDM Kota Padang Habibul.

Informasinya, 10 ASN yang mengincar kursi komandan ASN Pemko Padang itu, mayoritas ASN Pemko Padang sendiri. Beberapa nama yang mendaftar antara lain; Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Al Amin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi, Kepala Inspektrorat Padang, Corri Saidan, Asisten III, Didi Aryadi, dan beberapa nama lainnya.

Hanya saja, pihak BKPSDM Kota Padang belum mau gamblang menyebutkan nama-nama pendaftar Sekda yang telah beredar beberapa diantaranya.

“Nanti akan kami umumkan siapa yang yang telah mendaftar,” kata Habibul Fuadi.

Untuk mengisi kekosongan posisi Sekda yang ditinggal pensiun, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah telah melantik Kepala Dinas Sosial, Amasrul sebagai penjabat (Pj) Sekda pada Jumat (01/02). Amasrul akan menjadi Pj Sekda Kota Padang hingga Sekda defenitif terpilih dan dilantik Wali Kota Padang nantinya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *