Kapolda Resmikan Gedung Baru Mapolsek Sumpur Kudus

SIJUNJUNG, kabardaerah.com- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat Irjenpol Fakhrizal resmikan gedung baru Mapolsek Sumpur Kudus, Polres Sijunjung, di Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Selasa (19/02).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan Mapolsek ini dibangun atas prakarsa Buya Ahmad Syafi’i Ma’arif atas uang pribadi Kapolri.

“Masih banyak Mapolsek yang seharusnya direnovasi, kita sudah usulkan semua ke Mabes Polri, namun Buya potong kompas kami agar Mapolsek ini segera dibangun,” kata Kapolda disambut tawa hadirin.

Untuk itu, lanjut Fakhrizal, kepada anggota Polsek Sumpur Kudus bersama-sama meningkatkan pelayanan prima dengan memberi rasa aman kepada masyarakat demi terwujudnya harkamtibmas.

“Untuk mewujudkan rasa aman, Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan segenap masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Buya Ahmad Syafi’i Ma’arif mengatakan, saat memiliki kesempatan berdua dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dirinya langsung membicarakan mengenai pembangunan Mapolsek Sumpur Kudus karena gedungnya sudah tua.

“Saat itu juga Kapolri menyetujuinya, ini uang saku dari Kapolri sebesar Rp. 600 juta dan pada April 2018 lalu mulailah dibangun,” kata Buya.

Diketahui, Mapolsek Sumpur Kudus merupakan Mapolsek tertua yang ada di Kabupaten Sijunjung. Mapolsek tersebut, sebelumnya dibangun pada tahun 1975 diatas tanah 4.800 meter persegi. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *