Main HP Saat Mengendarai Sepeda Motor, Seorang Warga Di Pasaman Meregang Nyawa

Pasaman Kabardaerah.com – Seorang warga Kabupaten Pasaman, Sumbar meregang nyawa usai menabrak seorang pengendara lain di Jalan Lintas Jorong Pandam, Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol, sekitar pukul 11.45 WIB, Jum’at (1/3/2019).

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin melalui Kasatlantas, AKP Angga Kristyadika Putra mengatakan pengendara itu diduga tengah asyik memainkan Handphone saat berkendaraan ,sehingga berjung maut setelah menabrak sepeda motor yang ada di depannya.

“Kejadian ini berawal saat kendaraan sepeda motor merk Honda Scoopy Nomor Polisi BA-3526-DE, dikendarai oleh inisial SK (22) datang dari arah Bonjol menuju arah Palupuh dengan kecepatan tinggi menabrak bagian belakang sepada motor merk Tiger milik TA (30) yang didepannya,” kata AKP Angga.

Sehingga kenderaan SK kata dia, terjungkal bersamaan dengan kendaraan yang ditabraknya hingga SK terguling dan terseret ke bagian kanan jalan.

“Penyebab kecelakaan ini diduga akibat kelalaian SK karena asyik memainkan HP atau sedang menelepon saat berkendara. Kemudian dia juga tidak memakai helm keselamatan.

Akibat peristiwa tersebut, SK menderita luka berat di kepala dan meninggal dunia saat perjalanan ke Puskesmas Kumpulan tambahnya.

Sedangkan korban yang ditabraknya, menderita luka ringan di bagian paha kanan dan bahu kanan. Namun kata dia, sudah menjalani perawatan di Puskesmas Kumpulan.

“Sebagai contoh dari kasus yang nahas ini, kami selalu dan tidak bosan menghimbau agar pengendara berperilaku tertib saat berkendaraan. Memakai helem, jangan memainkan Hp saat berkendara, dan lengkapi perlengkapan berlalu lintas. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang dapat merintangi, membahayakan keamanan dan keselamatan lalu lintas,” tutupnya.

(Yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *