KPU Kerahkan 200 Orang Lipat Surat Suara Pemilu

TANAH DATAR, kabardaerah.com- Sebanyak 200 orang dikerahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar untuk melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilu 2019, di Aula BPCB wilayah Sumbar Riau Jambi, Pagaruyung.

Proses pelipatan dan penyortiran ini sudah dimulai sejak, Kamis (07/03) lalu dan ditargetkan selesai pada tanggal 14 Maret 2019 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar dalam hal ini menemukan sekitar 3.856 surat suara yang rusak, diantaranya 3.087 lembar surat suara DPD RI dan 769 lembar untuk DPR RI.

Ketua KPU Tanah Datar Fahrul Rozi kepada awak media, Sabtu (08/03) di Batusangkar mengatakan jika sebanyak 200 tenaga pelipat dikerahkan KPU untuk melakukan proses pelipatan surat suara.

“Pelipatan ini akan berlangsung hingga tanggal 14 Maret 2019 mendatang. Setelah melipat surat suara DPD RI dan DPR RI, saat ini dilakukan proses pelipatan surat suara untuk DPRD Provinsi Dapil 6, Kabupaten/Kota dan surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden,” kata Fahrul Rozi.

Sejauh ini proses penyortian dan pelipatan surat suara tidak menemui kendala yang berarti, hanya saja masalah tempat yang kurang luas, namun hal ini dapat di tangulangi oleh KPU Tanah Datar.

“Proses penyortiran dan pelipatan surat suara ini, kita targetkan akan rampung pada tanggal 14 maret mendatang,” tuturnya. (SW007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *