Presiden Siapkan Rp. 50 M Setelah ‘Ditodong’ Marwan

JAKARTA, kabardaerah.com- Keberanian Kepala Dinas Perdagangan Tanah Datar Marwan patut diacungkan jempol, secara langsung meminta anggaran kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk Pembangunan Pasar Serikat Batusangkar.

Hal itu terjadi usai menerima penghargaan yang diraih Pasar Serikat C Batusangkar Kabupaten Tanah Datar sebagai Pasar Terbaik Kategori Pasar Ramah Lingkungan Tingkat Nasional, yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Zuldafri Darma, Selasa (12/03) di Bumi Serpong Tangerang.

“Itu langsung disampaikan Presiden Jokowi saat wawancara dengan kami, melalui Kementerian Perdagangan RI kita mendapatkan dana Rp 50 Milyar untuk pembangunan pasar tersebut,” ucap Marwan.

Acara yang digelar Kementerian Perdagangan RI itu katanya, menempatkan Kabupaten Tanah Datar satu-satunya menjadi perwakilan dari pulau Sumatera.

“Selain piagam juga ada tambahan dana yang cukup besar. Ini sebuah penghargaan yang sangat luar biasa,” katanya.

Dengan adanya kucuran dana dari Presiden Jokowi itu melalui Kemendag RI ini kata Marwan, pemkab sudah dapat melanjutkan pembangunan yang semula sudah direncanakan. Pemkab dalam hal ini mempersiapkan segala dokumen yang harus diperlukan.

“Dari awal, pemerintah daerah sudah menargetkan Pasar Batusangkar menjadi destinasi ekonomi bagi masyarakat, untuk itu perlu dilakukan pembenahan yang disesuaikan dengan keadaan kota,” jelas Kadis.

Sementara itu, Wakil Bupati Zuldafri Darma menyampaikan selamat atas prestasi dan predikat yang diraih oleh Pasar Serikat C Batusangkar sebagai Pasar Ramah Lingkungan di Indonesia.

“Dari 14 pasar Kabupaten/Kota di Indonesia, Tanah Datar menjadi salah satunya yang meraih penghargaan itu. Semua ini tidak lepas dari kinerja seluruh pihak, khususnya Dinas Perdagangan,” sebut Wabup.

Wabup juga sangat mengapresiasikan keberanian Kadis Perdagangan yang sudah meminta langsung kepada Presiden Jokowi, dana untuk pembangunan pasar Batusangkar saat wawancara. (SW007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *