Caleg PKS Ditangkap Setelah Kabur ke Jawa

PASBAR, kabardaerah.com- Setelah buron dan kabur ke pulau Jawa, seorang calon legislatif (Caleg) Kabupaten Pasaman Barat berinisial AH yang menjadi tersangka kasus pencabulan anak kandungnya akhirnya ditangkap di Pauh, Padang, Sumatera Barat, Minggu (17/3).

Salah satu Caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini ditangkap ditepi jalan. Dia diringkus oleh jajaran Polres Pasaman Barat yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Pasaman Barat AKP Afrides Roma langsung ketika sedang menunggu mobil.

“Benar, tersangka telah kami tangkap di Pauh Padang. Dia sedang menunggu mobil mau pergi dari Padang. Namun sebelum mobilnya datang, kami berhasil meringkusnya,” ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso, melalui Kasat Reskrim AKP Afrides Roma, Minggu (17/3)

Afrides Roma menyampaikan, AH sebelum ditangkap, terdeteksi berada di Jakarta menuju Padang.

“Dia hari Sabtu kemarin dari Jakarta dengan angkutan umum bus ALS, sampai di Kota Solok turun dari ALS dan ganti mobil dengan Travel dan turun di Pauh,” katanya.

Dikatakan Afrides, tersangka mencoba mengelabui petugas dengan ganti mobil dan juga pangkas rambut.

“Sampai di Pauh Ia pangkas rambut, setelah pangkas rambut lalu menunggu mobil angkot di pinggir jalan dan langsung kita tangkap. Sepertinya dia mau mengelabui petugas, tukar mobil dan pangkas rambut supaya tidak dikenali,” ujar Afrides.

Disampaikan, setelah ditangkap tersangka mengatakan kepada petugas bahwa dia mau pulang ke Pasaman Barat untuk menemui istrinya dan akan menyerahkan diri.

“Namun kita tidak percaya begitu saja. Sekarang tersangka sudah kita amankan di Polres Pasaman Barat,” ucap Afrides. (kasimaldi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *