Panwas Lantik 138 Pengawas TPS

PESSEL, kabardaerah.com- Penegasan pengawasan Pemilu Tahun 2019, Badan Pengawasan Pemilu (Panwas) Melantik 138 Pengawas Pemilu TPS Kecematan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) di Air haji, Koto Panai.

Afriki Musmaidi, S.Pdi Selaku Ketua Panwas Linggo Sari Baganti menegaskan kepada seluruh Anggota Pengawas TPS yang telah diambil Sumpah dan Janjinya agar bisa mempergunakan fungsi dan tugasnya dengan semaksimal mungkin diwilayahnya masing-masing demi mewujudkan Pemilu damai dan tertib, sebutnya, Senin (25/3).

Lebih lanjut dijelaskannya, sekitar 138 TPS di Kecamatan Linggo Sari Baganti, masing-masing TPS akan ditunjuk satu orang pengawas, guna mengawasi dan menjaga ketertiban Pemilu.

Kapolres Pesisir Selatan Fery Herlambang, S.IK melalui Kapolsek Linggo Sari Baganti Hardi Yasmar, SH menyarankan agar para angota pengawasan pemilu yang telah ditunjuk untuk menjaga dan mengawasi.

Harus bersikap provosional demi menjaga berjalannya Pesta Demokrasi yang baik dan damai, Jangan sampai ada tumpang tindih nantinya, ucapnya.

Ditambahnya lagi, kalau ada kekancauan dan keributan segera cepat koordinasi dengan Anggota Kepolisian.

Pemerintahan Kecematan Linggo Sari Baganti yang diwakili Jhon Sharizal Asmal, S.Sos mengatakan, seluruh pengawas TPS yang terpilih sebanyak 138 orang itu bisa menjalankan tugas dan amanah, guna menjaga Pemilu 17 April 2019 nanti.

Mari kita ciptakan Demokrasi Damai untuk memilih perwakilan kita nantinya, mulai dari tingkat DPRD Daerah, DPRD Propinsi, DPR RI, DPDRI dan Pilpres. Agar kita bisa menciptakan Masayrakat Cerdas Negara Berdaulat, tutupnya. (Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *