TNI dan Pemkab Bersinergi Laksanakan Gerakan Tanam Serentak

SIJUNJUNG, kabardaerah.com- Untuk mewujudkan daerah swasembada pangan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 0310/SS dibawa Komando Letkol Inf Dwi Putranto, S.AP bersama Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, Senin (25/3)melaksanakan kegiatan Gerakan Tanam Serentak saling bersinergi.

Gerakan Tanam Serentak tersebut dilaksanakan di Nagari Tanjunglolo, Kecamatan Tanjung Gadang dengan menggunakan mesin Trans Planter diatas sawah seluas sekitar 156 hektar di areal sawah milik 27 Kelompok Tani (Keltan) di Nagari Tanjung Lolo.

Gerakan Tanam Serentak perdana itu ditandai dengan pengoperasian mesin Trans Planter dilakukan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

Dalam Gerakan Tanam Serentak perdana tersebut Bupati didampingi Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto,S,AP, Kepala Dinas Pertanian Sijunjung, Ir.Ronaldi, Kepala BPBD Sijunjung, Hardiwan,S.IP, para pejabat Kodim 0310/SS dan Babinsa, Camat Tanjung Gadang dan Wali Nagari Tanjung Lolo serta petani di 27 Keltan yang ada di daerah tersebut.

Kegiatan Gerakan Tanam Serentak perdana itu dilaksanakan di areal sawah Keltan Kami Saiyo. Khusus di Keltan Kami Saiyo, penanaman perdana itu dilaksanakan diatas sawah seluas 15 Ha dengan PPL nya Rika.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto,S,AP, berharap hasil tanam Gerakan Tanam Serentak itu dapat mewujudkan Sijunjung sebagai swasembada pangan. Apalagi program tersebut program pemerintah yang bersinergi dengan TNI. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *